. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 12 Juli 2017

Empat Hal yang Bikin Nicholas Saputra Jadi Brand Ambasador Nihi Sumba Island

Nicholas Saputra (33) kini dapat tugas baru sebagai Brand Ambassador hotel terbaik sedunia, Nihi Sumba Island yang berada di Kabupaten Sumba Barat, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada empat (4) hal yang membuat Nicholas terpilih menjadi Duta Merek Nihi Sumba Island yang tahun ini kembali berhasil mempertahankan gelar sebagai hotel terbaik di dunia (World's Best Awards) sebagaimana tahun lalu dari Majalah Travel + Leisure.

Selain karena dia public figure yang tersohor sebagai aktor, punya prestasi, suka traveling dan adventuring, masih ada hal/faktor pendukung lainya, yakni  karena aktor yang melambung namanya usai memerankan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada tahun 2002 lalu ini juga turut mempromosikan Sumba lewat film yang bintanginya dan juga akun instagramnya.

"Sumba adalah destinasi yang spesial hingga membuat saya jatuh cinta,” ujarnya usai mengikuti jumpa pers atas keberhasilan Nihi Sumba Island menyabet predikat hotel terbaik di dunia 2 tahun berturut-turun, 2016 dan 2017 bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Managing Partner Nihi Sumba Island James McBride, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana, dan Kepala Bappeda Sumba Barat Aloysius Seran  di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Rabu (12/7).

Bujang berdarah Jawa-Jerman bernama lengkap Nicholas Schubring Saputra ini mengaku mengenal Sumba baik itu keeksotisan alamnya maupun keberagam budayanya karena pernah syuting film Pendekar Tongkat Emas garapan Sutradara Mira Lesmana selama tiga bulan di Sumba.

"Karena itu saya jadi cukup kenal dengan Sumba, termasuk nilai-nilai positif budaya masyarakatnya,” aku peraih Piala Citra untuk pemeran pria terbaik dalam film Gie tahun 2005 dan Indonesian Movie Actors Award untuk pemeran pasangan terbaik di film AADC 2 bersama Dian Sastro tahun 2017 ini.

Lalu bagaimana dengan brand ambassador Nihi Sumba Island yang disandangnya? “Saya bangga jadi bagian dari Nihi Sumba Island,” tegasnya.

Menurutnya Nihi Sumba Island punya banyak kelebihan yang tidak dimiliki hotel lain. “Atmosfirnya sangat tidak formal. Di sana semua sangat casual dan fun, cocok banget untuk refreshing,” ungkapnya.

Nicholas sendiri  baru dua kali ke Nihi Sumba Island yang sebelumnya bernama Nihiwatu, dan mengaku ingin datang lagi. “Jujur saja, saya ingin kembali dan kembali lagi ke Nihi,” ungkapnya.

Salah satu aktivitas wisata yang disukai Nicholas saat berada di Nihi Sumba Island adalah berselancar (surfing).

Saat diminta bicara soal Nihi di acara jumpa pers, Nicholas pun mengajak Menpar Arief Yahya untuk datang ke Nihi Sumba Island.

“Dalam kesempatan ini, saya undang Pak Arief Yahya ke Nihi Sumba Island untuk sekaligus belajar surfing biar perutnya kotak-kotak,” guraunya seraya disambut tawa Arief Yahya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Nicholas 'Rangga' Saputra bangga jadi brand ambassador hotel terbaik sedunia.
2. Menpar Arief Yahya memberika cinderamata kepada Nicholas selaku duta merek Nihi Sumba Island.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP