. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 03 Juli 2017

Babinrohis Kemenpar Sukses Gelar Halal Bi Halal 1438 H

Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sukses mengelar Halal Bi Halal 1438 Hijriah yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Lantai 1, kantor Kemenpar, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Dibilang sukses, lantaran acara tahunan yang digelar Babinrohis Kemenpar sebagai ungkapan rasa syukur usai menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan juga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini dihadiri orang nomor satu di Kemenpar, yakni Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

“Silaturahmi sangat penting untuk Kemenpar ke depan. Dan iklas untuk bersatu juga menjadi hal yang sangat penting untuk kemajuan pariwisata Indonesia,” ungkap Arief Yahya.

Keempat Deputi Kemenpar pun turut hadir. Ada Deputi Bidang Kelembagaan Prof. Dr. HM Ahman Sya dan istri, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana dan istri, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman dan istri, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti dan suami, serta Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara bersama istri.

Selain itu ada kepala Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung Anang Sutono, tim percepatan pembangunan wisata halal  dan 10 destinasi prioritas, sejumlah Asisten Deputi (Asdep), Kepala Bidang (Kabid), dan staf seluruh PNS Kemenpar serta sejumlah media.

Pembina Babinrohis Kemenpar Ukus Kuswara mengatakan halal bi halal bertema “Ikhlas untuk Bersatu” ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan seluruh pejabat dan pegawai Kemenpar serta stakeholder kepariwisataan.

“Halal Bi Halal merupakan momen penting untuk memperkuat hubungan silaturahim dengan semua PNS Kemenpar dan pihak-pihak terkait sekaligus untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan,” terangnya.

Dalam Halal Bi Halal Kemenpar kali ini, Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Pusat K.H. Maman Imanul Haq Faqih yang akrab disapa Kang Maman memberikan siraman rohani.

Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka ini menyampaikan ceramah bertema Salam.

“Lewat Halal Bihalal ini, mari kita sebarkan salam, bukan sebarkan hoax. Sebagai muslim kita biasakan ucapkan salam. Jangan sampai teman sekantor tidak saling bersalaman apalagi tidak saling mengenal,” imbuhnya.

Menurut Kang Maman yang juga penulis buku “Fatwa dan Canda Gus Dur” dan Antologi Puisi “Kupilih Sepi” ini, bersalaman itu identik dengan tangan.

“Dan tangan itu adalah simbol kerja keras. Kalau kita tidak kerja keras dan tidak ikhlas untuk bersatu, target tidak akan tercapai, dan Indonseia tidak akan bisa maju,” tegasnya.

Selepas itu, ribuan PNS Kemenpar pun antri bersalaman, berma’af-ma’afan dengan Menpar Arief Yahya, Ukus Kuswara, dan keempat Deputi Kemenpar.

Acara bersalam-salaman terasa khidmat lantaran diiringi alunan musik Islami hadroh yang dibawakan oleh Remaja Muslim (Ramus) Jami Al Hidayah dari Cikunir, Jakamulya, Bekasi Selatan.

Seluruh tamu yang hadir kemudian bersantap siang bersama dengan menu ketupat lebaran dengan sayur labu, opor ayam, dan semur daging.

“Alhamdulillah, berjalan lancar sesuai harapan dan tamu yang hadir luar biasa banyak sampai penuh,” ungkap ketua umum Babinrohis Kemenpar Hariyanto yang tak lain Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara dengan wajah sumringah.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Menpar Arief Yahya hadiri Halal Bi Halal 1438 H.
2. Keempat Deputi Kemenpar dan Sekmen Kemenpar pun turut hadir.
3. Halal Bi Halal 2017 bertema Ikhlas untuk Bersatu.
4. Antri bersalaman dengan Menpar Arief Yahya
5. Kabid Promosi Wisata Budaya Wawan Ajen bersalaman dengan Menpar Arief Yahya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP