. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 29 Juli 2017

16 Acara Ini Semarakkan Toboali City On Fire Season 2 di Bangka Selatan

Festival budaya bertajuk Toboali City On Fire (TCOF) Season 2 yang diselenggarakan Pemkab Bangka Selatan tengah berlangsung dari tanggal 27 s/d 30 Juli 2017. Ada 16 acara yang disuguhkan.

Ke-16 rangkaian acara dan perlombaan tersebut antara lain; Biker Packe, Toboali Photo Competition, Lomba Melukis Tudung Saji, Lomba Pembuatan Film Dokumenter, Toboali Oriental Mural Festival, Toboali Fashion Carnival, Nganggung 1.000 Dulang, Hingga Komunitas Motor.

Untuk Acara festivalnya, akan diselenggaran Festival Tari Kreasi Daerah, Festival Layang-Layang, Festival Kuliner, dan Festival Barongsai. Sejumlah rangkaian acara ini akan ditutup dengan Ritual Adat Buang Jung.

Dengan digelarnya event ini, Menteri Pariwisata (menpar) Arief Yahya menilai Kabupaten Bangka Selatan sudah memenuhi kualifikasi sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

“Setidaknya ada 16 event di sana (Bangka Belitung). Destinasi yang memenuhi syarat harus punya 3A; atraksi, amenitas, dan aksesibelitas, serta satu lagi, CEO Comitment. Bangka terkenal akan tambang, jika berkembang, bukan tak mungkin wilayah ini akan seperti salah satu wilayah di Melbourne yang menjadi Tourism Resort karena adanya bekas tambang. Semoga saja,” ujar Arief Yahya saat peluncuran TCOF yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, sehari sebelum event tersebut digelar, Rabu (26/7).

Arief Yahya menginngatkan akan pentingnya promosi dalam sebuah event. “Anggaran promosi masih kita sebut sebagai kelemahan, harusnya anggaran event dan promosi itu seimbang, misalkan total budget event 2 Milyar, maka promosinya juga harus menghabiskan 2 milyar,” imbuh Arief Yahya.

Pada kesempatan yanga sama, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengungkapkan kesiapan Bangka menyambut acara ini sudah sangat maksimal. Ia juga berharap dengan terselenggaranya festival ini akan semakin membuat Provinsi Bangka Belitung menjadi salah satu destinasi menarik untuk wisatawan.

“Harapan warga, Pulau Bangka juga bisa masuk ke dalam 10 destinasi terbaik nasional, jadi tidak hanya Pulau Belitung saja. Ke depan diharapkan menjadi Bangka Belitung” ujar Abdul Fatah dalam sambutannya.

Ajang TCOF tahun ini, lanjut Abdul Fatah diharapkan mampu mendongkrak serta mempromosikan pariwisata Bangka Belitung, terutama di Bangka Selatan yang sangat potensial. “Kami targetkan sekitar 100 ribu wisatawan dapat terjaring selama perhelatan ini berlangsung,” tegasnya. (Naskah: murdy, foto: erwin)

Captions:
1. Menpar Arief Yahya dan Wagub Babel Abdul Fatah berfoto bersama usai peluncuran TCOF season 2 di Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP