. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 04 Juni 2017

NAM Air Dipastikan Terbang Perdana Jakarta-Banyuwangi Per 16 Juni

Rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi pergi pulang bertambah lagi. Kini giliran NAM Air, salah satu maskapai dari Srwiwijaya Air Group yang dipastikan akan terbang perdana melayani rute penerbangan tersebut mulai 16 Juni 2017.

Kepastian itu terungkap dalam akun Instagram resmi Kabupaten Banyuwangi @banyuwangi_kab yang diunggah pada Minggu (4/6/2017).

Dalam akun tersebut tertulis: “Rute Jakarta-Banyuwangi segera beroperasi nih. Tepat 16 Juni 2017 ini, pesawat Nam Air (Sriwijaya Air Group) akan melakukan penerbangan perdananya”.

Pesawat yang akan dipergunakan untuk rute baru ini menggunakan pesawat jenis Boeing 737 seri 500 berkapasitar 120 penumpang. “Dari Jakarta akan terbang pada pukul 07.00 WIB dan langsung kembali pada pukul 09.30 WIB”, sambung akun tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan direct flight ini tentu akan semakin mempercepat aksesibilitas ke ibukota Jakarta. Tak hanya untuk warga Banyuwangi saja namun juga daerah sekitarnya. Bahkan ditargetkan masyarakat Bali Barat pun akan memanfaatkan penerbangan dari Banyuwangi untuk menuju Jakarta.

“Ini adalah berkah bagi masyarakat Banyuwangi. Dengan ini semoga bisa semakin menggerakan ekonomi lokal,” tutur Anas.

Sejumlah netizen pun mengomentari kabar gembira itu. Pemilik akun @achmadfaishaldcc mengucapkan syukur: “Alhamdulillah bisa pulang kampung cepat😊”.

Pemilik akun @crizzdiant selain berucap syukur pun bertanya perihal info penjualan tiketnya. “Alhamdulilah.. matur suhun bapak @azwaranas.a3 sudah mengupayakan harapamn para perantau di Jakarta. Sukses dan semoga Pemkab Banyuwangi semakin berkembang.info untuk tiket dibuka tanggal berapa @banyuwangi-kab ??”.

Pemilik akun lainnya @alfianonly pun mempertanyakan perihal harga tiket rute tersbut. “Sayangnya samapai saat ini harga belum keluar. Di Website Sriwijaya Group sendiri belum bisa ditemukan rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi”.

Dalam akun yang disukai 925 netizen tersebut, Azwar Anas pun meminta doa dari warganet untuk kemajuan kabupaten yang dipimpinnya. “So, doakan terus untuk kemajuan Banyuwangi, Semoga dalam waktu dekat akan ada maskapai lain yang akan juga membuka rute ke Banyuwangi. Doa kan ya, seriing kalian berdoa minta jodoh, mblo hehehe”. 

Sebelumnya dikabarkan Maskapai Garuda Indonesia berminat membuka rute langsung penerbangan Jakarta-Banyuwangi, seiring semakin menggeliatnya dunia pariwisata, pendidikan, dan bisnis di wilayah paling Timur Pulau Jawa itu.

Ketika itu Azwar Anas mengatakan penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi itu akan menguntungkan para wisatawan, dunia usaha, maupun masyarakat luas karena dapat lebih hemat waktu karena pesawat langsung menuju ke Banyuwangi, tanpa harus transit di Bandara Juanda Surabaya.

Rute Garuda dari Jakarta-Banyuwangi itu diharapkan bisa terealisasi sebelum Lebaran tahun ini atau pada pertengahan Juni 2017. “Supaya saat arus mudik dan libur Lebaran, bisa melayani pemudik dan wisatawan yang pasti membeludak,” ujarnya.

JSebagai catatan, jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi sendiri kini terus melonjak. Pada 2011, jumlah penumpang baru tercatat 7.826 orang per tahun, lalu melonjak hingga 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP