. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 13 Juni 2017

Kolaborasi Wayang & Dakwah Bakal Meriahkan Penutupan Semarak Ramadan 2017

Besok!!! Semarak Wisata Ramadan menampilkan Kolaborasi Wayang & Dakwah, Rabu, 14 Juni 2017 di Pusdai Jawa Barat, Pukul 21.00 -24.00.

Begitu captions yang tertera di bawah foto yang di-upload Wawan Ajen di akun Instagram-nya @wayangajen, Selasa (13/6/2017).

Wawan Ajen yanga bernama lengkap Wawan Gunawan memang kerap mempromosikan kegiatannya lewat media sosial (mendos) dengan harapan mayarakat luas tahu.

Bukan Cuma itu, pria yang juga PNS Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan menjabat sebagai Kepala bidanag promosi Wisata Budaya ini kerap bermitra dengan media yang selama ini loyal mempromosikan kegiatannya, di antaranya dengan Travelplus Indonesia dan Rona Budaya.

Buktinya pria berdarah Ciamis yang pernah mendalang ke hampir 50 negara dan sejumlah tempat di Tanah Air ini mengirimkan rundown acara Semarak Wisata Ramadan 2017 kepada Travelplus Indonesia kemarin.

Dalam rundown tersebut tertera rangkain acara Semarak ramadhan yang dimulai dengan suguhan Musik Ngabuburit Gemyung, Beluk, Puisi dan Doa pada pukul 17.00-17.45 WIB.

Dilanjutkan dengan Shalat Maghrib Berjamaah dan Buka Puasa bersama, kemudian disambung Shalat Isya Berjamaah dan Shalat Tarawih Berjamaah.

Acara berlanjut dengan Musik Religi Tatalu Gamelan dan Gemyung Buhun pada pukul 20.30-20.55 WIB. Selepas itu baru Pembukaan oleh MC dan pembacaan doa. Lalu diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya beberapa sambutan mulai dari ketua panitia PUSDAI Jabar oleh Kepala PUSDAI Jabar, Pangbagea dari Anggota Komisi X DPR RI Dra Hj. Popong Otje Djundjunan, dan tak ketinggalan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar Esthy Reko Astuty.

Acara berikutnya Tari Bubuka Pesona Nusantara dan Mojang Berdzikir. Disambung pembacaan Puisi Religi, Tari Sufi, dan Tembang Religi.

Setelah itu ada paparan atraksi wisata budaya yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. H. Dadang Suganda dan pengantar  Kolaborasi Wayang Dakwah oleh Prof. Dr. Arthur S. Nalan.

Terakhir pertunjukan kolaborasi Wayang Dakwah yang dimulai pukul 22.05 sampai 23.00 WIB. Kolaborasi Wayang Dakwah ini dilakoni oleh dua orang ahli dibidang masing-masing yakni Ki Dalang Mursidin dan Da’i K.H Dadang Mulyawan.

Nah, buat Anda yang tengah berlibur di Bandung, ayo datang ke PUSDAI Jabar untuk menyaksikan Kolaborasi Wayang dan Dakwah khas Wayang Ajen Group.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @wayangajen

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP