. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 13 Juni 2017

Anang Sutono Publikasikan Dua Mahasiswinya yang Berprestasi di National Competition of New Business Venture Plan 2017

Pimpinan sekolah tinggi mana yang tak bahagia dan bangga jika ada mahasiswinya yang berprestasi. Itu pula yang dirasakan Anang Sutono, selaku Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung lantaran dua mahasiswinya yakni Gita dan Nadya, berhasil menyabet juara 1 kompetisi business plan dan menyisihkan 11 finalis lainnya di ajang National Competition of New Business Venture Plan 2017.

Kebanggaan dan kebahagiaan itu sepertinya tak ingin dinikmati Anang sendiri. Dia pun mempublikasikan berita positif itu ke sejumlah media.

Kalau boleh jujur, Anang memang ketua STP NHI Bandung yang paling melek publikasi. Dia pun cukup dekat dengan sejumlah media, termasuk bermitra baik dengan Travelplus Indonesia.

Tak heran kalau berita kedua mahasiswinya yang duduk di semester 8, program studi Manajemen Bisnis Pariwisata itu pun dia kirim juga ke Travelplus Indonesia baru-baru ini.

“Boss likable masuk berita ngga nih release ini. Mahasiswaku bicara HiCam Tourism Adventure,” kata Anang usai mengirim pers release terkait kemenangan dua mahasiswinya itu, lewat pesan WA yang dia kirim dari Bandung pada Minggu (11/6/2017).

Travelplus Indonesia yang sedang meliput event Festival Bakar Tongkang 2017 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau langsung membalasnya. “Siyaap.., nanti sya olah bosss..”.

Menurut Anang National Competition of New Business Venture Plan 2017 merupakan sebuah kompetisi business plan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis, Universitas TELKOM. Proses seleksi final kompetisi tersebut telah dilakukan pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Universitas TELKOM dengan diikuti oleh 12 finalis dari berbagai universitas.

Proposal bisnis HiCamp dari Gita dan Nadya sendiri merupakan bisnis aplikasi berbasis mobile yang memiliki fungsi sebagai perantara antara pihak yang sudah memiliki pengalaman dan perlengkapan hiking dan camping dengan pihak yang membutuhkannya (konsumen).

Aplikasi HiCamp hadir untuk memenuhi permintaan pasar terhadap aktivitas hiking dan camping di Indonesia yang semakin meningkat, juga untuk menjawab tren perilaku konsumen di Indonesia yang selalu menginginkan proses yang simple, instan, aman, dan menguntungkan dalam melakukan pembelian produk.

Terdapat 4 fitur utama dalam aplikasi HiCamp, diantaranya HiRent Tools untuk penyewaan peralatan, HiBuy Tools untuk pembelian peralatan, HiNews yang berisi berita seputar hiking dan camping, dan HiFriends yang akan menghubungkan konsumen dengan para pelaku hiking dan camping yang sudah berpengalaman.

Kata Anang, kemenangan Gita dan Nadya pada kompetisi tersebut diharapkan dapat menginspirasi khususnya pada mahasiswa program studi MBW lainnya dan umumnya untuk mahasiswa STP NHI Bandung untuk dapat terus berprestasi.

Kemenangan Gita dan Nadya ini juga diharapkan mampu meningkatkan minat generasi muda untuk berwirausaha, khususnya dibidang pariwisata. “Hal ini sejalan dengan agenda STP NHI Bandung untuk melahirkan lebih banyak entrepreneur muda dalam industri pariwisata,” terang Anang.

Travelplus Indonesia menilai, apa yang dilakukan Anang mempublikasikan kedua mahasiswinya yang telah membuatnya bangga, itu sangatlah tepat.

Berita positf terkait SDM kepariwistaan seperti prestasi kedua mahasiswi STP NHI Bandung inilah yang memang harus disebarluaskan ke khalayak agar publik tahu.



Jangan sampai punya prestasi tapi cuma buat diketahui kalangan sendiri. Jangan sampai justru berita negatif yang jadi santapan dan dicari-cari awak media yang justru terangkat.

Dengan mempublikasikan berita positif terkait calon SDM kepariwisataan sebagaimana dilakukan Anang, tentunya akan memberi imej positif bukan cuma buat dirinya selaku pimpinan, pun mahasiswanya dan tentu saja imej berkualitas STP NHI Bandung itu sendiri sebagai sebuah instansi pendidikan yang selama ini memang dikenal sebagai pencetak SDM kepariwisataan andal.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. anang sutono

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP