. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 27 Mei 2017

Tak Sabar Menunggu Film '212 The Power of Love' Rilis Desember Tahun Ini

Film 212 The Power of Love yang diadaptasi dari kisah nyata berlatarbelakang Aksi Bela Islam (ABI) 212, tanggal 2 Desember 2016, baru akan dirilis Desember 2017, tepat satu tahun aksi damai itu dilakukan. Namun entah kenapa, trailer film itu sudah kebanjiran pujian dan film utuhnya ditunggu-tunggu warganet, hingga gaungnya lebih dulu mendunia.

Buktinya, video trailer film yang dibintangi Fauzi Baadilla ini yang dipublikasikan di Youtube, Selasa (23/5/2017) yakni di https://www.youtube.com/watch?v=uNiLL4Wrd9Q,  sudah ditonton  20.837 warganet.

Trailer film itu berisi cuplikan adegan Fauzi Baadilla yang berperan sebagai Rahmat saat mengikuti ABI 212. Namun, Rahmat yang berprofesi sebagai jurnalis tak mengerti apa yang membuat jutaan orang rela berkumpul di Monas dan sekitarnya, berpanas-panas di bawah sengatan terik matahari.

Dia lantas menanyakan keresahannya itu kepada seorang pria tua berbaju putih yang ikut menjadi peserta aksi 212. ”Saya nggak ngerti nih Pak, kenapa semua orang melakukan hal ini. Dan saya juga ikutan di sini. Apa ini omong kosong? Apa saya bodoh? Apa saya diperalat?” tanya Rahmat.

Si pria mengatakan aksi damai bela Islam ini terjadi berkat kuasa Tuhan. “Mas-nya benar, kita memang sedang diperalat. Zat Pemilik Alam Semesta-lah yang memperalat kita hingga sampai di sini. Kecintaan kita terhadap Agama Islam dan Al-Qur’an inilah yang telah mempertemukan kita di sini,” balas pria tua itu.

Penjelasan itu membuat Rahmat tersadar dan mantap mengikuti aksi bersama peserta lainnya. Dia pun akhirnya ikut berjalan sambil mengumandangkan takbir, Allahu Akbar, lalu mengenakan peci putih dengan mimik haru.

Cuplikan itu pun mendapat pujian warganet. Pemilik akun @Retno Endar mengatakan: “Baru liat cuplikannya aja terharu”. Pemilik akun @LookAt bilang begini: “Merinding... beruntung saya termasuk alumni 212… Momen indahnya, lezatnya iman, kebersamaan… Mari jaga semangat 212… Abaikan komen negatif…”.

Sementara pemilik akun @Akum Laksana Situmorang mengomentarinya dengan kalimat ber-Bahasa Inggris. “This is the most recomended film for love seeker!”.

Netizen lain berakun @Adiatra Teja opitmis film tersebut bakal ditonton jutaan orang. “Mantap, minimal tembus 7 juta penonton lah,” ucapnya.

Pemilik akun @Bekti Al-Fatih mengaku merinding dan berharap film tersebut mampu menembus Festival Channes. “MERINDING..., Allahu Akbar.., bisa nembus Festival Cannes ini film,” komentarnya.

Pemilik akun @nur ali mengaku sudah tak sabar ingin menonton film tersebut. “Saya sungguh sangat terharu.., Subhanallah.., mudah2han film ini cepat tayang..Wajib Nonton,”. Sejumlah netizen lainnya mengucapkan Allahu Akbar dan Masya Allah.

Film 212 The Power of Love yang disutradarai sekaligus diproduseri  Jatis Arimba dan diproduksi  Rumah Produksi Warna Pictures ini berkisah tentang pergolakan batin Rahmat yang berstatus wartawan.

Awalnya dia menilai ABI 212 itu tindakan yang berlebihan. Penilaian Rahmat bertentangan dengan sang ayah yang merupakan pemuka agama di kampungnya.

Ayahnya justru menilai ABI 212 sebagai wujud kecintaan dan pembelaan ummat terhadap Agama Islam.

Meskipun usianya tak lagi muda, ayahnya tetap bersemangat berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut bergabung dengan jutaan muslim dan muslimah dari se-antero Indonesia.

Informasi ABI 212 akan difilmkan terkuak setelah aktor Fauzi Badilla men-share foto saat dia syuting salah satu adegan di film tersebut lewat akun Instagram (IG)-nya.

"Pict from Behind the scene.. 212 (the movie). Coming soon," tulis Fauzi melalui akun IG-nya @fauzibaadilla2018, Kamis (11/5/2017).

Dalam posting-annya, Fauzi yang biasa disapa Oji mengunggah foto dirinya yang berkaos hitam sedang berdiri di atas mobil aksi lengkap dengan atribut layaknya pendemo.

Di depannya ada Bendera Merah Putih dan speaker berwarna putih. Sedangkan di belakang Fauzi nampak seorang membawa kamera dan seorang lagi memayungi cameramen.

Fauzi juga menuliskan pernyataan: "lo sanjung "dia" dgn gaya lo .. gue bela quran dgn gaya
gue 😎... Lo damai , gue damai, lo asik, gue asik , elo menghina .. gue bakal bersikap .., simple jae cuyy".

Menurut Fauzi lokasi syuting film 212 The Power of Love berlangsung di Jabodetabek. “Gue diajak Ustad Erick Yusuf, konsultan produser film ini dan setelah di-casting akhirnya gue terpilih menjadi pemeran utama sebagai Rahmat. Filmnya ada dokumentarnya dan ada dramanya juga,” ujarnya.

Lalu apa yang membuat Fauzi tertarik memerankan Rahmat di film ini? "Pertama karena saya Muslim. Ada kalanya kita harus berprinsip, jangan abu-abu", tegasnya disela-sela peluncuran film '212 The Power of Love' di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sebagai informasi ABI 212 yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) pada 2 Desember 2016 yang lalu itu bertujuan untuk menuntut kelanjutan kasus penodaan agama yang menjerat Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

ABI 212 ini merupakan aksi damai yang ketiga setelah dua aksi sebelumnya diadakan pada bulan Oktober dan November 2016. Jumlah peserta ABI 212 paling banyak, ada yang menyebut pesertanya mencapai 7 juta orang yang berlangsung dengan damai dan tertib.

ABI 212 diliput sejumlah media nasional bahkan media asing hingga popularitasnya mendunia. Itulah yang membuat Warna Pictures tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar lantaran film itu diperkirakan memiliki daya tarik kuat untuk menjaring jutaan penonton. Dan yang pasti film ini bertujuan untuk mengungkap fakta sebenarnya tentang ABI 212 yang selama ini dipelintir sejumlah media mainstream, sekaligus untuk memperlihatkan paras Islam yang Rahkmatalil Alamin.

Sama seperti warganet lainnya, TravelPlus Indonesia yang juga Alumni 212 karena ikut meliput secara langsung ABI 212 sebagaimana tertuang dalam tulisan di http://travelplusindonesia.blogspot.co.id/2016/12/aksi-bela-islam-212-kian-menduniakan.html, pun tak sabar ingin segera menyaksikan film itu.


Di akun IG Fauzi berikutnya, aktor kelahiran Kairo, Mesir, 25 September 1979 yang pernah menyabet penghargaan sebagai pemeran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2005 untuk film Mengejar Matahari ini meng-upload foto narsis-nya bersama 2 pemain film 212 The Power of Love yakni Hamas Syahid Izzudin dan Adhin Abdul Hakim.

Doa kan yaa .. #212 the movie .. mohon doa2 yg terbaik untuk tanggung jawab ini ..🙏🏾 segala harapan terwujud,” pintanya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & @fauzibaadilla2018

Captions:
1. Fauzi Baadilla bersama Ustad Erick Yusuf selaku konsultan produser film '212 The Power of Love'.
2. Fauzi bersama 2 pemain film '212 The Power of Love' saat jumpa pers.
3. Kaos Alumni 212.
4. Fauzi saat syuting film '212 The Power of Love'.
5. Aksi Bela Islam (ABI) 212 pada tanggal 2 Desember 2016 di Monas dan sekitarnya.
6. Fauzi narsis dengan Hamas dan Adhin dua pemain film '212 The Power of Love'.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP