. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 20 Mei 2017

Duet Dadakan ‘Arief Lasso’ Bikin Heboh Suasana Rakornas Pariwisata II/2017

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bikin kejutan buat peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata kedua tahun ini. Orang nomor satu di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini tampil duet dengan penyanyi solo ternama Indonesia Ari Lasso di penghujung Rakornas Pariwisata bertema “Indonesia Incorporated: 20.000 Homestay Desa Wisata pada tahun 2017” di Birawa Assemby Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).

Duet ‘Arief Lasso’ alias Arief Yahya dan Ari Lasso itu cukup mengejutkan para peserta Rakornas kali ini, terutama peserta yang datang dari sejumah daerah.

Bagi mpeserta Rakornas dari berbagai daerah, mungkin ‘keberanian’ Arief Yahya bernyanyi bersama mantan vokalis grup band Dewa 19 itu adalah kejutan sekaligus pemandangan langka.

Maklum, mungkin biasanya Arief Yahya datang ke daerahnya untuk membuka sebuah event atau meresmikan sesuatu terkait pariwisata.

Sementara bagi PNS Kemenpar, aksi big boss-nya itu bukan sesuatu yang baru. Arief Yahya sebelumnya pernah nyanyi bareng dengan vokalis Ungu dalam acara launching event parwisata Kota Palu di Balairung Susilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar.

Duet ‘Arief Lasso” membawakan lagu berjudul Hampa, salah satu lagu andalan Ari Lasso, memberi warna tersendiri dalam Rakornas Pariwisata kali ini.

Di dua rakornas sebelumnya, yang juga menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia yakni Rossa dan Afgan, ketika itu Arief Yahya belum berani unjuk kebolehannya bernyanyi. Begitupun sewaktu Glenn Fredly dan Yuni Shara mengisi pembukaan dan penutupan Rakornas berikutnya di Hotel Botobudur Jakarta.

Mungkin ketika itu, Arief Yahya tidak begitu hapal dengan lagu-lagu penyanyi-penyanyi tersohor Indonesia itu. Namun ketika Ari Lasso yang tampil dalam Rakornas Pariwisata kedua tahun 2017 ini, dan kebetulan ada lagu yang disukainya, Arief Yahya langsung memberanikan diri untuk berduet. Dan hasilnya menghebohkan peserta Rakornas.

Buktinya sejumlah peserta yang jadir berebut mengabadikan momen duet ‘Arief Lasso’ itu. “Ah kapan lagi bisa lihat Pak Menpar nyanyi bareng Ari Lasso, ini momen langka,” kata salah seorang perwakilan dinas pariwisata dari salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang rajin mengikuti Rakornas Pariwisata yang digelar Kemenpar.

Pantauan TravelPlus Indonesia, setiap kali Kemenpar menggelar Rakornas Pariwisata, selalu menghadirkan bintang tamu penyanyi ternama Indonesia untuk menghibur peserta Rakornas. Suguhan tersebut jelas memberi nilai lebih tersendiri bagi Kemenpar.

Soal mengemas sebuah Rakornas, Kemenpar dibawah Arief Yahya, boleh dibilang terdepan dibanding Rakornas Kementerian lain.

Arief Yahya tahu betul bagaimana mengemas Rakornas itu menjadi lebih menarik, bukan sekadar rangkaian paparan para panelis diikuti sesi tanya jawab.

Kesediannya berduet dadakan dengan Ari Lasso itu pun cara Arief Yahya agar Rakornas ini tampil beda sehingga menjadi santapan awak media online dan blogger. Para peserta Rakornas termasuk para PNS Kemenpar pun jadi turut mempublikasikan duet pimpinannya itu lewat media sosial seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya.

Namun keistimewaan Rakornas Pariwisata kali ini bukan cuma karena duet dadakan ‘Arief Lasso’.
Suguhan sejumlah diskusi yang menarik, lalu pameran desain arsitektur para pemenang lomba arsitektur homestay desa wisata untuk 10 destinasi prioritas dan destinasi potensial lainnya yang diselengarakan Kemenpar tahun lalu, ditambah suguhan dua replika homestay untuk destinasi proritas pariwisata Mandalika-Lombok di NTB dan Danau Toba di Sumut yang dipajang di dalam venue Rakornas pun menjadi kelebihan lain.

Semua itu tentu bertujuan agar peserta Rakornas Pariwisata tahun ini, bukan hanya bisa membawa bekal data, masukan, dan arahan terkait pembangunan homestay desa wisata sebagaimana disampaikan sejumlah panelis berkompeten, pun hiburan yang berkesan meskipun itu cuma duet dadakan.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @kemenpar

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP