. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 24 Mei 2017

Dua Keuntungan Tanjung Lesung Ikuti ITHGR-nya STP Bandung

Lebih dari 50 perusahaan dalam dan luar negeri mengikuti job fair event berlabel International Tourism & Hospitality Grand Recruitment (ITHGR) 2017 yang digelar Internship and Career Centre (ICC), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Salah satunya PT. Banten West Java TDC Tanjung Lesung.

Tentu Tanjung Lesung sebagai destinasi prioritas sekaligus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata atau 'Bali Baru' ini punya alasan kuat kenapa akhirnya memutuskan ikut ITHGR ke-11 ini yang berlangsung 2 hari.

"Alasan pertama ikut ITHGR 2017 ini karena STP Bandung sudah terkenal dan sangat bonafid sebagai kampus pencetak SDM kepariwisataan yang berkualitas dan siap kerja, " begitu kata Anton Sudrajat, SH selaku HR & GA Supervisor Tanjung Lesung kepada TravelPlus Indonesia di venue Dome STP NHI Bandung, Jalan Setiabudhi No 186, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/5).

Menurut Anton, ini pertama kali Tanjung Lesung mengikuti grand recruitment tahunan khas STP Bandung. “Hubungan kami dengan STP Bandung semakin akrab, dan kami tertarik mengikuti job fair-nya,” akunya.

Tujuan utama Tanjung Lesung ikut ITHGR 2017 ini, lanjut Anton adalah mencari calon tenaga kerja kepariwisataan yang berkualitas.

Kata Anton, PT. Banten West Java merupakan perusaha di bidang hospitality.

“Lewat ITHGR 2017 ini kami mengajak pengunjung yang berminat di bidang perhotelan atau pariwisata dan juga properti untuk bergabung bersama kami,” jelasnya.

Ada 16 departemen di Tanjung Lesung yang buka lowongan kerja (loker) di ITHGR kali ini yakni department Finance & Accounting, FB Service, FB Product, EDP, Admin. Pro Dev, Drafter, Front Office, Staff Agro, Sales Executive, Engineering, Housekeeping, dan departmen Sport & Leisure.

“Masing-masing departemen bisa membutuhkan 2 sampai 4 calon tenaga kerja. Jadi total tenaga kerja yang dicari sekitar 30-40 orang tahun ini," ungkap Anton.

Sampai hari kedua job fair, Rabu siang ini, lanjut Anton CV pelamar kerja yang masuk ke Tanjung Lesung lewat bursa kerja ITHGR ini sebanyak 150 pelamar.

“Beberapa pelamar ada yang langsung di-interview di booth kami,” terangnya.

Anton mengaku surprise dengan jumlah pelamar yang masuk. “Kami pendatang baru di ITHGR ini, apalagi kami bukan dari Bandung tapi Banten. Ternyata peminatnya sangat besar. Ini membuktikan nama Tanjung Lesung sudah cukup dikenal banyak orang di luar Banten dan diminati para pencari kerja,” ujarnya.

Selain mencari calon tenaga kerja, tujuan Tanjung Lesung mengikuti ITHGR ini sekaligus untuk mempromosikan Tanjung Lesung ke tingkat Nasional bahkan dunia, mengingat bursa kerja ini bertaraf internasional.

“Kami juga bawa paket-paket wisata di Tanjung Lesung dalam bentuk leaflet. Kalau ada pengunjung yang bertanya, kami berikan. Tapi tujuan utama kami tetap mencari calon tenaga kerja untuk bergabung bersama kami,” terang Anton.

Jadi menurut Anton ada dua keuntungan mengikuti ITHGR STP Bandung ini, pertama mendapatkan tenaga kerja yang sudah pasti berkualitas, dan sekaligus menjadi wadah promosi.

“Biasanya tenaga kerja yang berasal dari luar Banten, akan disediakan mess jika sudah diterima bekerja di Tanjung Lesung,” tambahnya.

Melihat dua keuntungan yang didapat, Anton memperkirakan kemungkinan besar Tanjung Lesung akan mengikuti ITHGR lagi tahun depan.

Sebagai saran, Anton berharap ITHGR tahun depan lebih bergema lagi promosinya baik pre, on, dan post event agar semakin me-Nasional bahkan mendunia namanya.

Menurutnya secara keseluruhan ITHGR 2017 ini sudah baik, cuma koneksi internetnya saja yang amat terbatas.

“Saya berharap koneksi free WiFi di ITHGR tahun depan lebih baik, lebih kencang lagi supaya bisa memperlancar urusan kerja kami selama di pameran,” imbaunya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Booth Tanjung Lesung di bursa kerja tahunan International Tourism & Hospitality Grand Recruitment (ITHGR) 2017.
2. Booth ICC STP NHI Bandung selaku penyelenggara ITHGR tahunan.
3. Gerbang utama Dome STP Bandung, venuw ITHGR 2017.
4. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pencetak SDM kepariwisatan andal.
5. ITHGR 2017 diminati pencari kerja di sektor pariwisata, hospitality, dan lainnya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP