. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 02 April 2017

Kuliah Umum Dr.Zakir di Bandung, Jaring Ribuan Wisatawan Religi dan ...

Kuliah umum perdana Dr. Zakir Naik di Indonesia, tepatnya di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/4), bukan hanya berhasil menjaring ribuan wisatawan religi, pun membuat 4 orang non-Muslim akhirnya mengucapkan kalimat syahadat, mantap menjadi mualaf. Subhanallah…

Deni Saputra seorang atheis, Novita Luciana dan Kevin yang beragama Katolik, serta Danalia Permata Sari yang penganut Budha teguh bersyahadat menyatakan diri masuk Islam usai melontarkan pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam kepada Dr. Zakir Naik di UPI, Ahad siang itu.

Masing-masing terbata-bata dan menangis membaca kalimat syahadat yang dibimbing Dr. Zakir Naik, hingga tak urung membuat suasana menjadi haru. Banyak peserta yang akhirnya tak kuasa menahan tangis.

Baik Deni Saputra maupun Novita Luciana mengaku mengenal Dr. Zakir dari video Zakir di Youtube. Keduanya sama-sama tertarik dengan isi ceramahnya dan akhirnya kini berikrar memeluk Islam, usai Dr. Zakir berceramah dan menjawab pertanyaan keduanya yang berhasil dijawab secara masuk akal oleh cendikiawan Muslim asal India itu.

Deni terlahir dari orang tua beragama Islam. Sejak kedua orang tuanya bercerai, dia pun mempelajari banyak agama sampai paham komunis dan sosialis. Lantaran bingung, sampai sekarang dia tidak menganut satu agama pun alias atheis.

Sementara Novita yang akrab disapa Novi mengenal Islam dari kekasihnya yang Muslim, lalu mencari kebenaran Islam lewat video Zakir Naik di Youtube yang membandingkan tentang Bibel dan Alquran.

Sejak itu Novi semakin yakin untuk memeluk Islam. Bahkan setelah melihat video Zakir Naik, dia mengaku tidak pernah ke gereja lagi selama 2 tahun belakangan ini.

Novi yang mengaku sudah belajar shalat dan hapal surah al-Ikhlas, an-Nas, dan al-Falaq, kini tidak khawatir kehilangan pekerjaan setelah masuk Islam karena Allah yang memberikan rezeki sebagaimana penjelasan Zakir.

Usai bersyahadat, tak lama kemudian video dan foto Novi juga mualaf baru lainnya tersebar luas di sejumlah medsos Instagram.

Di akun Instagram @yusufmansurnew terpasang video saat Novi terseduh-seduh mengucapkan kalimat Syahadat. Video itupun sudah dilihat oleh 96.137 netizen.

“Yaaa Allah, terimalah syahadatnya Mbak Novi, sodari saya ini, dan syahadat kami semua... Mksh dr Zakir Naik dkk panitia tur dakwah Indonesia. Istiqomahkan kami yaa Allah, bimbing kami, dan tetapkanlah iman islam kami, sampe wafatnya kami,” begitu Yusuf Mansur membuat captions video tersebut yang juga membuat pembacanya terharu dan merinding.

Video tentang Novi saat menangis membacakan Syahadat itu juga diunduh di akun Instagram @generasi_kaffah.

Di samping tayangan video yang sudah dilihat oleh 3.555 netizen itu tertera captions: "Jika Manusia Berbondong-bondong Masuk Islam Bertasbihlah. Apabila telah datang pertologan Allah dan kemenangan, dan kamu melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan memohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, dia maha penerima tobat" (QS. 110/An-Nashr : 1-3).

Sementara di akun instagram @dakwah_tauhid terpasang foto suasana saat Danalia Permata Sari berucap syahadat dibimbing Dr. Zakir Naik.

“Alhamdulillah, seorang wanita yang sebelumnya beragama Budha, ingin bersyahadat dibimbing oleh Dr Zakir Naik. Dia menemukan ketenangan setelah melihat rekan-rekannya menunjukkan betapa indahnya persaudaraan dalam Islam. Semoga saudari kita ini selalu diberi keberkahan di dalam menjalankan keyakinannya saat ini. Aamiin,” begitu keterangan foto tersebut yang disukai 10.357 netizen.

Panitia kuliah umum Dr. Zakir Naik di UPI Bandung mengaku menerapkan keamanan registrasi menggunakan checking barcode untuk memudahkan tim registrasi mencocokan data daring peserta pendaftaran.

Kordinator registrasi Akhwat Rindu menjelaskan, tercatat peserta yang terdaftar menerima barcode sekitar 7.200 orang. Selain checking barcode, peserta masih bisa registrasi data secara manual dengan mengecek KTP.

Setelah memberi kuliah umum sekitar satu setengah jam, Dr. Zakir Naik mempersilakan peserta yang hadir untuk bertanya. Namun dia mendahulukan peserta non-Muslim untuk memberikan pertanyaan.

Usai berceramah dan meng-islamkan 4 orang nonmuslim di UPI Bandung, da'i kondang bertaraf Internasional ini akan melanjutkan rangkaian Visit Indonesia 2017 dengan memberikan ceramah umum di Bekasi tepatnya di Stadion Patriot Chandrabhaga pada Sabtu malam, 8 April 2017.

Setelah itu ahli theologi ini akan melanjutkan ceramahnya ke Yogyakarta, Ponorogo, dan Makassar sampai tanggal 10 April mendatang.

Berdasarkan kesuksesan kuliah umum perdananya di UPI, Bandung,  TravelPlus Indonesia memperkirakan aksi Dr. Zakir Naik di 4 kota lainnya, akan menjaring puluhan ribu  wisatawan religi dari berbagai kota/daerah di Indonesia, sekaligus akan membuat sejumlah non-Muslim berucap syahadat, mantap memeluk Islam. Alhamdulillah...

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @dakwah_tauhid, @negeri.muslim

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP