. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 28 Maret 2017

Ini Rangkaian Acara Sail Sabang 2017

Pemprov Aceh akan menggelar Sail Sabang 2017 selama 8 hari pada 28 November – 5 Desember mendatang. Untuk mempromosikannya, provinsi dengan branding pariwisata The Light of Aceh ini menggelar launching even sport tourism tersebut di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, besok, Rabu (29/3).

Sail Sabang 2017 yang bernuansa bahari berskala internasional ini rencananya akan diisi dengan serangkaian acara yang berlangsung dari tengah Kota Sabang, di Pantai Iboih dan Gapang hingga Pulau Rondo dan Kota Banda Aceh.

Dimulai dengan International Yacht Rally padai 28 November-5 Desember 2017. Lalu Sabang Underwater Photography di Pantai Iboih dan Gapang (29 November).

Keesokannya ada pertemuan bisnis dengan Cruise Operator di Kota Sabang (30 November). Setelah itu, pembukaan Sail Sabang 2017 di Pasiran (2 Desember) dan Bazaar & Expo di Sabang Fair, Free Dive Championship (3 Desember).

Buat yang hobi memancing, ada Lomba Memancing di sekitar Pulau Rondo selama dua hari, 3-4 Desember. Pada saat pembukaan Sail Sabang 2017, juga akan diselenggarakan parade kapal tradisional dan eksibisi paramotor di Teluk Sabang.

Peserta yang tidak mengikuti Yacht Rally bisa mengikuti program city tour di kota Banda Aceh (4 Desember). Even Sabang Sail 2017 akan ditutup pada 5 Desember.

Sejumlah suguhan budaya akan memeriahkan penutupan even tahunan ini, antara lain Upacara Troen U Laot dan pertunjukan Sendratari Keumalahayati.

Selain lauching yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi juga berencana mengadakan lomba penulisan blog dalam rangka mempromosikan Sail Sabang 2017. Periode lomba penulisan direncanakan mulai dari bulan Agustus hingga November 2017.


“Selain itu juga ada roadshow Sail Sabang 2017 ke komunitas-komunitas yacht di Langkawi-Malaysia, Singapura, Phuket-Thailand, Australia, dan Selandia Baru,” terang Reza.

Menpar Arief Yahya menjelaskan Kota Sabang selain dianugerahi keindahan baharinya, pun diuntungkan dengan letak geografisnya yang sangat strategis. Wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Thailand.

Selain itu juga Kota Sabang berada di pintu utama Selat Malaka dan memiliki pelabuhan alam terbaik seperti halnya pelabuhan Tanjung Priok.

Selat Malaka menjadi sarana transportasi laut tersibuk dan termurah di dunia. “Singgahnya kapal-kapal yang melewati Selat Malaka akan memberikan efek besar bagi pertumbuhan ekonomi melalui jasa dan bea seperti bea sandar, bea labuh, dan jasa-jasa pelabuhan lainnya dan transaksi bisnis lainnya termasuk industri pariwisata,” ungkap Arief Yahya.

Naskah: foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & @disbudapar_aceh

Captions:
1. Yacht rally di Sail Sabang.
2. Calendar of Event Aceh 2017.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP