. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 19 November 2016

Mengenal Buah Unik dan Langka Khas Indonesia di Fruit Indonesia 2016

Pameran aneka buah Indonesia, Fruit Indonesia 2016 tengah berlangsung di Parkir Timur Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK)-Jakarta, dari tanggal 17 s/d 20 November ini. Buat pecinta buah yang kangen dengan aneka buah Indonesia yang unik namun belakangan mulai langka, pameran ini patut didatangi.

Pasalnya, pameran buah yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (17/11) ini selain memerkan bermacam buah yang biasa dan mudah ditemukan di pasar seperti Jeruk, Mangga, Duku, Pepaya, Pisang, Rambutan, Manggis, Durian, Klengkeng, Alpukat, Nanas, Belimbing, dan Nangka, pun memamerkan buah-buahan khas Indonesia yang unik dan langka seperti Buni, Lobi-lobi, Jamblang, Gandaria, Kecapi, Jambu Bol, Sawo Duren, Sawo kecil, Kesemek, dan lainnya.

Anda pun bisa mencicipinya, gratis. Bukan cuma itu, penggemar tanaman buah pun bisa melihat ratusan varietas buah tropis yang dipamerkan dan dijual. Anda bisa memborong bibit tanaman buah kesukaan, termasuk tanaman cangkok berikut pupuk, peptisida bahkan mesin pengolahan pasca panen.

Di pameran yang diklaim sebagai pameran buah paling besar yang pernah digelar di Indonesia ini juga menjual berbagai makanan olahan buah. Keistimewaan lainnya, pameran ini juga semarakkan dengan seminar budidaya perbuahan, bussiness matchmaking, export business coaching, dan bermacam lomba.

Pameran yang diselenggarakan Kementerian Pertanian dan Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan buah-buahan Nusantara dan mengenalkannya kepada masyarakat.

Pamerannya dibuka mulai pukul 09.00-18.00 WIB ini diikuti beberapa petani buah dari sejumlah daerah serta beberapa perusahaan buah.

Fruit Indonesia 2016 bisa dibilang menjadi saksi atas kekayaan buah Nusantara.

Kehadiran Anda ke pameran ini adalah bukti dukungan Anda untuk kemajuan dan pengembangan produksi dan ekspor Buah Nusantara. 

Ayo datanglah bersama keluarga, teman, dan kolega. Dan berbanggalah menjadi bagian dari komunitas Aku Cinta Buah Nusantara.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: dok. FruitIndonesia 2016

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP