. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 29 Agustus 2015

Tour Krakatau Ciri Khas Utama Festival Krakatau 2015

Sejumlah provinsi di Indonesia memiliki kegiatan festival untuk mempromosikan potensi wisata dan seni budayanya. Namun tak banyak festival yang memiliki ciri khas yang kuat. Salah satu festival yang punya karakter dan tak ada di festival lain adalah Festival Krakatau. 

Festival yang digelar Pemprov Lampung dengan dukungan Kementerian Pariwisata ini memiliki satu kegiatan yang menjadi penguat utamanya yakni kunjungan atau tour ke Gunung Krakatau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengatakan Tour Krakatau menjadi satu mata acara utama dalam Festival Krakatau.Tahun 2015 ini Festival Krakatau ke-25 masih menjadikan Tour Krakatau sebagai daya tarik utama.

“Hari ini, Sabtu sebanyak 300 orang mengikuti tour ke Gunung Krakatau. Sebenarnya yang mau ikut 3 lipat dari itu, tapi karena ada ketentuan dari BKSDA setempat, akhirnya yang diijinkan 300 peserta saja, termasuk beberapa turis asing,” terang Herlina di gedung Mahan Agung, Bandar Lampung, Sabtu malam (29/8).

Di tempat yang sama, lanjut Herlina, sebelumnya telah dilaksanakan supporting event Festival Krakatau 2015 yaitu Festival Petualang Nusantara yang dipusatkan di Kota Kalianda Lampung Selatan dan Gunung Krakatau pada tanggal 15 sampai 17 Agustus 2015.

Supporting event tersebut berisi kegiatan perkemahan besar yang melibatkan seribu peserta, pengibaran bendera 17 Agustus di beberapa tempat yakni Gunung Krakatau, dasar laut, Gunung Rajabasa dan di Pantai Guci Gunung Kapal. 

Gunung Krakatau sendiri adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif yang terletak di perairan Selat Sunda, masuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Gunung yang dapat dijangkau dari Pantai Kalianda ini namanya sangat terkenal ke seluruh dunia karena pernah meletus dengan dahsyat pada tahun 1883. 

Mau tahu apa saja keistimewaan gunung superaktif ini, baca saja tulisan lain di blog ini yangberjudul: Keistimewaan Cucu Anak Krakatau Dibanding Gunung Lain

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Paserta Tour Krakatau menikmati keindagan Gunung Anak Krakatau dari atas kapal. 
2. Gunung Anak Krakatau yang cepat tumbuh dinikmati para pendaki termasuk turis asing.

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP