. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 18 Maret 2015

Upaya Jakarta Meraup Wisman Lewat Turnamen Golf

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaring wisatwan datang ke sebuah kota atau destinasi. Salah satunya dengan menggelar event olahraga seperti turnamen golf bertaraf internasional yang diikuti para pegolf mancanegara. 

Jakarta, contohnya salah satu kota yang rajin menggelar turnamen kelas dunia untuk meraup wisatawan kelas atas tersebut. Salah satunya lewat turnamen golf CIMB Niaga Indonesian Masters. Tahun ini turnamen ini akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma pada 23-26 April 2015, yang kan diikuti sekitar 150 pegolf Indonesia dan mancanegara. 

Para pemainnya terdiri atas 96 pegolf profesional Asian Tour, 20 pegolf profesional Indonesia (PGA Tour of Indonesia), 15 pegolf yang termasuk dalam top 200 ranking dunia pegolf profesional, 15 pegolf yang diundang khusus, dan 4 pegolf amatir Indonesia (PGI Indonesian Amateurs). 150 pemain tersbut akan bersaing di lebih dari 72 hole dengan format "stroke play" individu untuk memperebutkan hadiah utama 750.000 dolar Amerika. 

Turnamen bergengsi kali ini juga akan menghadirkan pegolf ternama, yakni mantan pegolf nomor 1 dunia Lee Westwood dari Inggris, pegolf Denmark Thomas Bjorn dan pimpinan klasemen Order of Merit Asian Tour Anirban Lahiri dari India. 

Menurut pegolf terkemuka Indonesia George Gandranata saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/3), turnamen ini sangat penting bagi Indonesia selain untuk menunjukkan kemampuan pegolf Indonesia kepada dunia, pun untuk turut serta meningkatkan turis mancanegara ke Jakarta. “Ya lewat turnamen golf bergengsi dapat menjaring wisman ,” ungkapnya. 

Selain CIMB Niaga Indonesian Masters. Jakarta juga akan menjadi venue buat turnamen serupa bertajuk Asia Golf Tourism Convention yang akan diselenggarakan pada 27-30 April. Turnamen satu ini akan dihadiri lebih dari 600 delegasi dari 35 negara di dunia. 

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 
Foto: dok. familyfolfpark 

Captions: 
1. Hole & bola golf

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP