. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 24 Maret 2015

Ayo Cari Paket Wisata Bahari di Garuda Indonesia Travel Fair 2015

Wisata bahari belakangan ini kian diminati wisatawan. Tak heran kalau dalam pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 yang akan digelar di 17 ibu kota provinsi di Indonesia selama bulan April ini, sejumlah pesertanya akan menjual bermacam paket wisata bahari baik yang lama maupun baru. 

Direktur Niaga PT Garuda Indonesia, Handayani pada konferensi pers GATF 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (23/3/2015) mengatakan Handayani, GATF 2015 ini akan menyasar wisata bahari yang sejalan dengan prospek keindahan pantai di Indonesia.

Selain itu juga akan menargetkan destinasi wisata baru yang main attraction-nya adalah bisa mengunjungi laut seperti Nias, Raja Ampat, Sabang, dan Banyuwangi. Dalam pameran kali ini juga akan diperkenalkan destinasi-destinasi baru dan layanan baru Garuda Indonesia seperti Nias, Sabang, Meulaboh, Lhokseumawe, Langgur dan rute lainnya yang terkenal dengan keindahan alam dan wisata baharinya. 

“GATF ini juga rencananya akan sejalan dengan Kementerian Pariwisata untuk menyasar wisata bahari karena menjadi salah satu daya tarik dan menjadi salah satu wisata favorit di Indonesia,” tambahnya. 

Lewat pameran wisata selama bulan April ini, GATF ingin menyampaikan kepada pelanggan bahwa sebaiknya merencanakan penerbangan dilakukan jauh-jauh hari. “Dengan konsep plan ahead, memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Jadi tidak ribet dan dapat melakukan perjalanan dengan harga murah,” ujarnya.

Periode 1 GATF 2015 ini akan dihadiri oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 45 travel agent, 6 hotel, 4 national tourism organization, 5 corporate & travel equipment, media partner, dan BNI sebagai bank partner. Selain diikuti institusi pariwisata, GATF 2015 juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti perajin batik, tenun, perak dan perajin lainnya.

Menurut Handayani minat masyarakat untuk berlibur semakin meningkat. “Untuk kegiatan GATF 2015, kami menargetkan penjualan sebesar Rp 245 miliar atau naik 10%-15% dibanding tahun lalu,” terangnya. Pada GATF tahun lalu berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 225,17 miliar. Kegiatan pameran pariwisata yang diselenggarakan dua kali dalam setahun tersebut sukses mendatangkan 113.251 pengunjung. “Kami berharap jumlah pengunjung GATF 2015 ini bisa menembus 120 orang,” tambahnya.

GATF di Jakarta akan berlangsung tanggal 3-5 April 2015, tepatnya di Assembly Hall, JCC. Pasa waktu yang bersamaan juga digelar di Bandung, Jogja tepatnya di atrium Ambarrukmo Plaza, kemudian di Solo, Semarang, Ujung Pandang, Surabaya, Pontianak, dan Balikpapan. Selanjutnya tanggal 10-12 April 2015 dilaksanakan di Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak, dan Jayapura.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions: 
1. Minat masyarakat Indonesia untuk berlibur semakin meningkat.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP