. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 31 Maret 2015

Inilah yang Bakal Disuguhkan Pameran Otomotif IIMS 2015

Pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini dipastikan bakal lebih meriah dan berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya. Salah satu yang berbeda itu, bakal diramaikan dengan kehadiran Grand Prix International (GPI) selaku penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS) dengan memamerkan sejumlah koleksi eksklusifnya.

President GPI, Dr Prachin Eamlumnow mengatakan pihaknya berjanji akan sepenuhnya mendukung acara pameran otomotif IIMS 2015. "Saya bahkan sudah menyiapkan beberapa koleksi eksklusif, jika pihak penyelenggara membutuhkannya. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan acara IIMS 2015," ungkapnya pada sejumlah media di Jakarta, Selasa (31/3). 

Direktur PT Dyandra Media International Tbk, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS 2015 menambahkan pihak Dyandra yakin mau bekerjasama dengan GPI mengingat trade record-nya berpengalaman dibidangnya dan telah sukses menyelenggarakan BIMS sebanyak 36 kali.

"Alasan berkolaborasi dengan GIP, kami ingin IIMS menjadi ajang pertemuan kalangan bisnis dan industri nasional dengan pihak asing, dengan harapan mempertajam potensi investasi asing di dalam negeri sejalan dengan ASEAN Economic Community," jelas Hendra.

Bentuk kongkrit kolaborasi tersebut, lanjutnya antara lain dengan menghadirkan koleksi-koeksi mobil yang ada di Thailand namun tidak ada di Indonesia. Selain itu mengajak pengusaha Negeri Gajah Putih itu masuk ke Indonesia, dan sebaliknya memperkenalkan industri komponen Tanah Air ke produsen Thailand. “Kami juga berencana mengajak Miss Bangkok Internasional Motor Show ke sini,” akunya.

IIMS tahun ini akan berlangsung selama 10 hari pada 20-30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif IIMS kali ini digadang-gadang memberikan warna baru bagi pameran otomotif dalam negeri.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggaranya berkomitmen membuat acara berbeda dengan yang pernah diadakan sebelumnya. Salah satunya adalah dengan menambah acara pendukung seperti hiburan dan memperluas elemen produk kendaraan bermotor yang akan dipamerkan, yakni modifikasi, motorsport, dan lifestyle.

Perbedaan lain IIMS 2015 ini, waktu penyelenggaraannya bersamaan dengan dengan pameran otomotif lainnya yakni Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS). Cuma venue-nya saja yang berbeda. GIIAS mengambil tempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Sementara IIMS tetap setia di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pihak penyelenggara menjanjikan gelaran otomotif tahun ini akan lebih beragam. Hal ini ditandai dengan lebih banyaknya display produk, makin kental nuansa intenasionalnya, dan acara pendukungnya yang lebih bervariasi.

Menurut Hendra, IIMS 2015 mengangkat tagline "The Essence of Motor Show". Tagline ini, lanjutnya sebagai bukti perubahan konsep penyelenggaraan. Konsep yang selama ini hanya sekadar ajang pamer dan transaksi kendaraan roda empat, dipastikan berubah. "IIMS kali ini tak lagi sekadar ajang pamer dan transaksi, tetapi juga menghadirkan semua elemen yang berkaitan dengan otomotif. Semuanya dirangkum dalam satu event," ungkapnya.

Jadi disamping memamerkan mobil, tambahnya juga akan ditampilkan berbagai merek ban, peratan audio, pelek, interior, cat mobil, performance part, aki, jok kulit, dan berbagai produsen pernak-pernik mobil.

IIMS 2015 juga menambah berbagai supporting event utuk lebih menyemarakkan pameran. Ada beberapa acara pendukung yang telah dipastikan akan digelar yakni ASEAN Stunt Day, IIMS Military Zone, IIMS Indonesia Builder, Super Moto, IIMS Drift War 3, Indonesia Racing History, New Food Truck Area, Gajah Monster Show, Bazaar Bagasi, dan Parade Test Drive & Ride.

Sebelumnya Hendra menjelaskan pengunjung IIMS tahun lalu mencapai sekitar 380 ribu orang. Dengan suguhan berbagai konten baru, pihaknya menargetkan jika jumlah pengunjung IIMS 2015 setidaknya sama dengan tahun sebelumnya. "Jumlah pengunjung IIMS dari tahun ke tahun terus menungkat. Penggemar mobilnya memang berkurang tetapi kalau ada atraksi lainnya jumlahnya juga akan bertambah dan akhirnya angka 380 ribu bisa tercapai," jelasnya.

Hendra pun memastikan IIMS kali ini akan memboyong kultur otomotif dengan menyuguhkan antara lain mobil modifikasi, classic car, muscle car, dan berbagai merek mobil dengan tujuan menarik para pecinta otomotif untuk datang ke IIMS.

Penyelenggara juga berjanji akan mengajak para agen tunggal pemegang merek (ATPM) kecil. "Kita akan mencoba merangkul ATPM-ATPM kecil yang selama ini agak kesulitan ikut IIMS. Kita juga mengajak pelaku industri dalam negeri," tutup Hendra.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions:
1. Mobil mewah berbatik dalam salah satu pameran otomotif di Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP