. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 31 Maret 2015

Fashion Carnival Bakal Semarakkan Festival Cirebon 2015

Cirebon Festival 2015, salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Cirebon Ke-533 yang bakal digelar 5 April 2015 di Kota Cirebon, Jawa Barat, akan diramaikan dengan sajian fashion carnival. 

Sebanyak 200 muda-mudi akan mengikuti fashion carnival yang terdiri atas 120 orang dari Kabupaten Cirebon.

Pesertanya tediri atas sejumlah instansi seperti sekolah yang memamerkan keunikan fashion bermotif lokal khas Cirebon seperti batik dan lainnya. Sisanya dari Jember Fashion Carnival yang sengaja didatangkan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Cirebon tahun ini.

Dynand Fariz selaku perancang busana dalam acara Cirebon Festival 2015 mengatakan kegiatan fashion carnival merupakan event pertama yang digelar di Kabupaten Cirebon dan pemerintah setempat menghendaki acara seperti ini digelar setiap tahun.

Menurutnya kostum yang digunakan peserta atau talent didominasi batik asal Cirebon yaitu motif megamendung yang merupakan motif kebanggaan dan yang paling populer.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra menjelaskan melalui kegiatan HUT Kabupaten Cirebon diharapkan mampu menjadikan Cirebon sebagai daerah yang semakin diminati oleh wisatawan maupun investor. “Kami telah intruksikan kepada panitia penyelenggaran untuk memunculkan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Cirebon,” ujarnya di Cirebon belum lama ini.

Selain karnaval busana, panitia penyelenggara acara HUT Kabupaten Cirebon Ke-533 tahun ini juga akan dimeraikan dengan kirab budaya, kendaraan hias, dan pameran kepariwisataan termasuk potensi daerah. Pameran pariwisata akan digelar selama 3-5 Maret 2015 di Asrama Haji Watu Belah Kabupaten Cirebon yang diseling dengan berbagai pertunjukan pentas seni.

Acara kirab budaya dan kendaraan hias bakal digelar 4 April 2015 di Asrama Haji Watu Belah, Kabupaten Cirebon. Sementara fashion carnaval berlangsung pada 5 April 2015 mulai dari Cirebon Business Center (BCC) sampai Hotel Patra Jasa, Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. seputar-cirebon

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP