. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 20 Februari 2015

Paket Tur Kota Tua Buat Wisatawan Asian Games 2018

Untuk menyambut kedatangan wisatawan selama penyenglenggaraan Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempersiapkan berbagai hal, salah satunya membuat paket-paket wisata, salah satunya ke Kota Tua Jakarta. 

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, dipastikan akan mendatangkan wisatawan, baik itu wisatawan Nusantara (wisnus) maupun mancanegara (wisman) ke Jakarta dalam jumlah besar.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku sudah bertemu Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), serta Komite Olimpiade Internasional untuk membahas persiapan Asian Games 2018. “Venue Asian Games 2018 selain di Jakarta, juga di Palembang,” terangnya di Jakarta baru-baru ini.

Untuk pariwisata, lanjut Arief destinasi yang baru untuk Jakarta salah satunya adalah Kota Tua. Dia mengungkapkan sudah mengeluarkan keputusan menteri yang menetapkan lokasi tersebut sebagai destinasi utama wisata. “Kita sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games 2018, termasuk dari segi penyediaan pariwisata,” jelasnya.

Mengingat lokasi Asian Games 2018, lanjutnya maka nanti akan disiapkan tur Jakarta dan sekitarnya serta Palembang dan sekitarnya. “Khusus di Jakarta, paket tur itu termasuk ke Kota Tua,” ujarnya.

Asian Games merupakan ajang lomba aneka olahraga terbesar negara-negara di Asia. Asian Games 2018 di Indonesia yang merupakan perhelatan ke-18, diharapkan mampu mendatangkan wisman, khususnya dari negara-negara Asia yang ikut bertanding, termasuk wisnus dari seluruh provinsi Indonesia.

Selama ini paket tur di Kota Tua Jakarta cukup beragam dan diminati wisatawan. Ada paket keliling dengan sepeda onthel, jelajah malam kota tua, dan lainnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions: 
1. Keliling dengan sepeda onthel salah satu paket wisata yang diminati pengunjung Kota Tua Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP