. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 08 September 2014

Cinta Sophie-Ariel pun Bersemi di Alun-alun Surya Kencana

Hamparan bunga abadi edelweiss di Alun-alun Surya Kencana (Aa Surken), Gunung Gede, Jawa Barat pun jadi saksi berseminya kisah cinta antara Sophia Latjuba dan Nazriel “NOAH” Ilham, Juli 2014 lalu. 

Tak percaya? Lihat saja di akun Instagram Sophia Latjuba dan sineas Upi, ada beberapa foto yang membuktikan kalau keduanya melakukan pendakian di salah satu gunung berpanorama indah sekaligus popular di negeri ini. Keduanya pun sampai di puncaknya yang berketinggian 2.986 meter di atas permukaan laut (Mdpl) 

Di Instagram janda Indra Lesmana dan Michael Villareal yang berganti nama menjadi Sophia Mueller ini,  ada beberapa foto saat ia sedang berada di lembah cantik Aa Surken.

Aa Surken merupakan lembah di bawah puncak Gunung Gede seluas 50 hektar yang ditutupi hamparan padang rumput dan Edelweiss. Lembah favorit para pendaki bermalam sebelum menuju puncak Gunung Gede ini berada di ketinggian 2.750 Mdpl dengan jarak 11,8 Km atau sekitar 6 jam perjalanan dari pintu pendakian jalur Cibodas.

Keberadaan Aa Surken tak bisa dipisahkan dengan legenda Eyang Suryakancana. Suryakancana adalah putra dari Dalem Cikundul atau Rd. Aria Wira Tanu I, pendiri Cianjur dan bupati Pertama Cianjur, hasil dari pernikahannya dengan Putri Jin. Masyarakat percaya bahwa Eyang Suryakencana yang notabene adalah bangsa jin, masih bermukin di sekitar Gunung Gede, dan menjadi penguasa bangsa jin di gunung tersebut.

Pada saat tertentu, banyak warga khususnya penganut Agama Sunda Wiwitan masuk ke goa-goa sekitar Gunung Gede untuk semedi atau bertapa maupun melakukan upacara religius. Masih di Instagram milik perempuan blasteran Jerman ini ada foto yang menunjukkan kaki Sophie, sapaan akrab Sophia Mueller.

Di foto itu juga ada sepatu warna putih terpotret. Sepatu itu diduga milik Ariel. Dugaan sepatu tersebut muncul setelah melihat foto vokalis NOAH ini di Instagram Upi. Di foto itu duda Sarah Amalia ini tengah berdiri di atas batu mengenakan sepatu putih yang mirip foto di Instagram Sophie. Dalam captions foto itu, Upi menulis ke Gunung Gede Pangrango untuk "shooting music program."

Bukti kalau keduanya juga sampai di Puncak Gunung Gede terlihat dalam foto yang diunggah laman Facebook Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar NOAH, pada Senin (21/7/2014). 

Di foto itu terlihat jelas Ariel dan Sophie berada di puncak Gunung Gede dengan sejumlah pendaki lainnya. Ibunda aktris remaja Eva Cecialia ini mengenakan bandana biru dengan kacamata hitam. Sedangkan mantan kekasih Luna Maya mengenakan penutup kepala abu-abu sambil mengacungkan jempol tangan kirinya. 

Usai melakukan pendakian ke gunung yang berstatus taman nasional ini, Ariel dan Sophie pun kompak merubah penampilan rambutnya. Ariel yang disebut-sebut masuk dalam 6 duren (duda keren) selebiriti selain Fauzi Badilla, Adji Pangestu, Ivan Fadila, Mike Lewis, dan Daus Mini ini, mengecat seluruh rambutnya dengan warna perak. 

Penampilan baru duda beranak satu bernama Alleia Anata ini terlihat sejak ia tampil di acara ulang tahun RCTI yang ke-25 tahun, Sabtu (23/8) malam, di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. 

Sophie juga mengubah gaya rambutnya menjadi keriting dengan highlight perak senada warna rambut Ariel. Namun pemain sinetron Tetangga Masa Gitu ini berkilah bahwa rambut barunya itu karena ia sedang syuting video klip berjudul 'Tak Bisa Menunggu' bersama Matari Band. 

Tapi rambut Ariel kini sudah kembali hitam. Ini diperlihatkannya, saat dia menghadiri peluncuran parfumnya 'Ariel Impulse' di Summarecon Mall, Bekasi pada Minggu (7/9).

Kehadiran dua selebirti tersohor yang kisah asmaranya tengah menjadi buah bibir ini di Gunung Gede, entah itu untuk pengambilan gambar program musik atau bukan, yang pasti makin membuat nama gunung ini semakin popular. 

Sebelumnya gunung ini juga pernah didaki oleh Nicholas Saputra dan Mira Lesmana untuk keperluan syuting film Soe Hok Gie beberapa tahun silam. Keduanya pun sampai di puncaknya.

Sebagai catatan orang yang pertama kali mendaki Gunung Gede adalah C.G.C Reinwardt pada tahun 1819. Kemudian pada tahun 1920-1952 C.G.C.J. van Steenie melakukan ekspedisi penelitian di gunung ini untuk membuat koleksi tumbuhan sebagai dasar penyusunan buku The Mountain Flora of Java yang diterbitkan tahun 1972. 

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 
Foto: instagram, facebook & adji k 

Captions: 
1. Sophia Mueller di Aa Surken. (instagram Sophia Latjuba) 
2. Ariel dan Sophie di Puncak Gunung Gede. (Facebook Sahabat NOAH) 
3. Pesona dari puncak Gunung Gede. (adji k)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP