. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 16 Juli 2014

Garuda Indonesia Raih 2 Penghargaan Tingkat Dunia 2014

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia baru-baru ini meraih dua penghargaan tingkat dunia yakni The World Best Cabin Crew 2014 atau sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik dan juga sebagai maskapai penerbangan nomor 7 terbaik di dunia. Penghargaan tersebut membuat prestasi maskapai pelat merah ini naik 2 peringkat dari posisi 9 pada 2013. 

Penghargaan tingkat dunia itu diberikan oleh Skytrax, sebuah lembaga survei pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London dalam acara bertajuk The World Airline Awards 2014 yang berlangsung di tengah-tengah acara pameran penerbangan terbesar di dunia, Fanborough International Airshow, di Inggris, Selasa, 15 Juli 2014. 

Penghargaan tersebut didasarkan pada survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan secara global yang melibatkan lebih dari 18,85 juta penumpang dari lebih 160 negara di seluruh dunia.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 maskapai penerbangan internasional terbesar hingga maskapai penerbangan tingkat domestik sejak Agustus 2013 sampai Mei 2014, dengan mengukur 41 aspek kunci terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

Garuda Indonesia mengalahkan sejumlah maskapai papan atas dunia lainnya seperti Singapore Airlines dari Singapura dan Cathay Pacific dari Hongkong yang sama-sama dinominasikan di kategori awak kabin terbaik.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap konsep layanan "Garuda Indonesia Experience" yang mengedepankan hospitality dan menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa.

"Ini merupakan kebanggan yang sangat besar bagi kami dan Indonesia. Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi pelanggan setia kami," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, saat menerima penghargaan tersebut di Inggris, seperti dikutip dari Motoemag.com, Selasa, 15 Juli 2014.

Dalam keterangan tertulis, Emir mangatakan keberhasilan Garuda Indonesia meraih The World's Best Cabin Crew 2014 merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia, khususnya awak kabin dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa.

Garuda Indonesia, lanjutnya sudah meraih kepercayaan dan penghargaan berskala internasional beberapa kali sejalan keberhasilan Garuda Indonesia melaksanakan program transformasi perusahaan Quantum Leap 2011 – 2015.

Sebelumnya, Garuda Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan The World's Best Regional Airline pada Farnborough International Airshow 2012 dan The World's Best Economy Class juga oleh Skytrax saat Paris Aishow 2013.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions: 
1. Prestasi Garuda Indonesia semakin mendunia.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP