. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 09 Juni 2014

Shopaholic, Ayo Serbu Diskon Hingga 70% di 75 Mall

Bulan ini, boleh dibilang bulannya buat para shopaholic atau pecandu belanja. Bagaimana tidak, tiga event utama terkait belanja digelar di Jakarta untuk memanjakan para penggila belanja dalam waktu nyaris bersamaan. Ada Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas, Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, dan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 yang diadakan serentak di 75 mall yang tersebar di seantero Jakarta. 

FJGS 2014 sudah dimulai sejak 7 Juni hingga 19 Juli mendatang. Selama satu setengah bulan penyelenggaraannya, ke-75 mal yang menjadi peserta FJGS tahun ini akan memberikan banyak diskon hingga 70 persen atau rata-rata potongan harga mencapai 50 persen. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini juga menghadirkan program belanja berhadiah, program Corporate Social Responsibility Responsibility (CSR), dan acara hiburan menarik seperti jalan santai, senam pagi, car fee day, dan panggung gembira FJGS 2014 serta tak ketinggalan

Di FJGS keenam ini juga menawarkan beragam produk dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Ketua Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan lewat event tahunan ini diharapkan konsumen mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

 “FJGS tahun ini diharapkan juga memancing wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, terutama ke Jakarta, untuk berbelanja produk-produk kerajinan Indonesia di mall-mall peserta FJGS 2014 ini. Dengan begitu, Jakarta dapat menjadi kota wisata belanja dan budaya bertaraf internasional,” jelasnya.

Penyelenggara menargetkan nilai transaksi ritel selam FJGS tahun ini hingga Rp 13,5 triliun. Lewat event ini diharapkan mampu menguatkan hubungan antara pelaku bisnis di Jakarta, meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan sebanyak 20 persen, dan juga meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah.

Adapun 75 mall peserta FJGS 2014 terbagi di 5 wilayah DKI Jakarta. 

Di Jakarta Selatan antara lain Plaza Blok M, Mal Blok M, Blok M Square, Cilandak Mall, Cilandak Town Square, Darmawangsa Square, Epiwalk, Lippo Mall Kemang, Gandaria City, Grand ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati, ITC Kuningan, Kalibata City Square, Kota Kasablanka, Kuningan City, Mal Ambassador, Pacific Place, Pejaten Village, Poins Square, Pondok Indah Mall, Tebet Green, The Plaza Semanggi, Ciputra World Jakarta, Plaza Festival, Plaza Kalibata, dan Plaza Mebel.

Di Jakarta Pusat antara lain Blok B Pusat Grosir Tanah Abang, Pasaraya Sarinah, Senayan City, Plaza Senayan, Thamrin City, Jakarta Design Center, FX Lifestlyle X'center, Gajah Mada Plaza, Golden Trully, Grand Indonesia Shopping Town, Harco Pasar Baru, Istana Pasar Baru, ITC Cempaka Mas Mega Grosir, ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, Mal Mangga Dua, Mangga Dua Square, Plaza Atrium, Plaza Glodok, Plaza Indonesia, dan Plaza Kenari Mas. 

Di Jakarta Barat, antara lain Mal Taman Palem, Puri X'tertainment Pavilion, Puri Indah Mall, Season City, Central Park, Lindeteves Trade Center, Mal Ciputra, Mal Matahari Puri Daan Mogot, dan Mal Taman Anggrek. 

Di Jakarta Timur antara lain Tamini Square, Arion Mall, Cibubur Junction, Grand Cakung, Lippo Plaza Kramat Jati, Mal Cijantung, Plaza Buaran, Pulogadung Trade Center, dan Pusat Grosir Cililitan. 

Dan di Jakarta Utara antara lain di Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading, Mall of Indonesia, La Piazza, Mahaka Square, Pluit Junction, Pluit Village, Sunter Mall, WTC Mangga Dua, Bay Walk Mall, dan Emporium Pluit Mall.

Ketiga event yang diadakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta ke-487 sekaligus menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan ini pastinya bakal diserbu para penikmat belanja karena menawarkan beragam dengan bermacam potongan harga.

PRJ Monas 2014 berlangsung mulai tanggal 10 s/d15 Juni mendatang. Pengunjung tidak dipungut tiket masuk alias gratis. PRJ Monas yang dituding sebagai saingan PRJ Kemayoran ini akan dimeriahkan oleh 140 komunitas di Jakarta, pentas musik Betawi, dan acara tematik. 

PRJ Monas 2014 akan diikuti sekitar 3.000 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM), dan Pedagang Kaki Lima (PKL) se-DKI Jakarta. Ada sekitar 2.600 stand gratis untuk UKM dan usaha kuliner serta 600 stand disewakan kepada BUMN dan BUMD. 

Sedangkan PRJ Kemayoran atau Jakarta Fair 2014 sudah dimulai sejak 6 Juni sampai dengan 6 Juli mendatang. Pameran menampilkan multiproduk terlengkap se-Asia Tenggara seperti elektronik, gadget, fashion, otomotif, dan perlengkapan sekolah dan kantor dengan harga spesial. Lebih dari 1000 stand akan hadir mulai dari industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai daerah. 

PRJ Kemayoran tahun ini dibuka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuknya pun bervariasi, yakni Rp 25.000 pada hari biasa, Rp 30.000 pada akhir pekan dan Rp 20.000 khusus untuk hari Senin. 

Nah, buat penghobi belanja, tunggu apa lagi. Mumpung ada tiga event belanja di atas dan dibanjiri diskon gila-gilaan pula, datanglah ke Jakarta dan berbelanjalah sepuas-puasnya. 

Naskah & Foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Spanduk promo FJGS 2014 di Pasaraya Sarinah. 
2. Plaza Blok M, salah satu mall peserta FJGS 2014. 
3. Plaza Senayan, ikut ramaikan FJGS 2014.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP