. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 05 Februari 2013

208 Desainer dan 503 brand Ramaikan Indonesia Fashion Week 2013

Lebih dari 208 desainer lokal dan internasional dan 503 brand dipastikan bakal berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week 2013 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Centre pada tanggal 14 – 17 Februari 2013. Indonesia Fashion Week (IFW) merupakan pekan mode yang sudah berlangsung sejak tahun 2012. 

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Semua produk unggulan yang akan ditampilkan di IFW 2013 dikurasi dengan seksama oleh dewan Indonesia Fashion Week 2013. Produk tersebut memiliki konten lokal dengan standar global.

Sejumlah praktissi mode, desainer, pelaku bisnis mode skala kecil, menengah, hingga besar, baik dari dalam dan luar negeri dipastikan akan terlibat dalam acara ini. IFW 2013 akan menghadirkan rancangan terbaru dan terbaik dari para perancang busana.

Acaranya bukan hanya berpusat pada fashion show, pun seminar, kompetisi, dan pameran produk fashion yang terbagi dalam 9 zona (women, men, kids, accesories, textile, muslim, starting point, concept point dan green point). Peserta pamerannya dari dalam negeri yang akan menampilkan konsep treng berakar pada budaya lokal dan berunsur kreativitas otentik Indonesia.

 IFW diharapkan menjadi cikal pesta mode bagi semua kalangan, sekaligus sebagai ajang pamer potensi kreatif para pelaku mode. Semakin meroketnya kiprah industri fashion tanah air ini tentunya akan memberi dampak baik bagi kenaikan Product Domestic Bruto (PDB).

Pada tahun 2012 bidang fesyen telah memberikan kontribusi terhadap PDB sebesar Rp164.505,2 (miliar) atau sebesar 28,66% yang telah mengalami kenaikan 0,5% dari tahun 2011 sebesar Rp 147.559,6 (miliar).

Para insan muda yang dikaruniai talenta kreatif di bidang fashion berkontribusi meningkatkan citra Indonesia dalam perhelatan akbar pada dunia fashion.

IFW sangat mendukung lahirnya bakat-bakat baru di dunia fashion. Hal tersebut direalisasikan melalui kompetisi fashion yang digelar pada tahun ini, yaitu Indonesia Fashion Entrepreneur Competition yang dibagi menjadi dua tipe, yaitu busana dan aksesoris. Pemenang kompetisi ini akan dinobatkan menjadi duta muda Ready to Wear Indonesia.

Seperti tahun lalu, IFW kedua ini masih mengusung sarung sebagai tren fashion dalam pertunjukan modenya. Hal ini dikarenakan sarung bersifat fleksibel dan praktis. Sarung juga dipercaya dapat meraih popularitas lebih besar lagi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Lebih dari itu, Indonesia memiliki beragam sarung khas daerah yang memiliki nilai serta makna mendalam yang bercerita tentang kehidupan masyarakat Indonesia.

Pembukaan IFW 2013 akan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: Ilham-Humas Kemenparekraf

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP