. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 26 Oktober 2011

Pesona Borneo 2011 Digelar di Balikpapan


Mau berwisata ke Balikpapan sekaligus menikmati suguhan aneka budaya 4 provinsi yang ada di Kalimantan? Datang saja saat penyelenggaraan Pesona Borneo 2011 yang akan berlangsung selama dua hari pada 28-29 Oktober di Mall Super Blok, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain carnaval budaya yang antara lain menampilkan tari-tarian dan kesenian Dayak, Melayu, Banjar dan suku lain yang ada di Kalimantan, event yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Disparekraf Prov Kaltim dan Kota Balikpapan ini juga menyuguhkan pameran dan konser musik.

Pameran akan diikuti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari sejumlah daerah se-Kalimantan dengan memamerkan antara lain aneka kerajinan tangan khas Kalimantan dan aneka produk kreatif rakyat lainnya.

Sedangkan konser musiknya akan menampilkan artis ibukota antara lain penyanyi dangdut Eri Susan dan vokalis rock Andy riff.

Direktur Promosi Dalam Negeri, Kemparekraf M. Faried mengatakan pelakasanaan Pesona Boreno 2011 ini bertujuan untuk menjadikan Pulau Kalimantan sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata unggulan di Tanah Air.

“Lewat event bertema “Melalui Pesona Borneo Kita Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kalimantan” ini, diharapkan dapat menjaring wisman dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam,” terangnya di Jakarta, Selasa (25/10/201).

Kabid Wilayah Kalimantan, Kemenparekraf Diana menambahkan Pesona Borneo 2011 ini baru kali pertama digelar, dan rencananya akan menjadi event 2 tahunan. “Lokasi penyelenggaraannya bergantian di tiap provinsi di Kalimantan,” jelasnya.

Salah satu alasan mengapa Balikpapan terpilih menjadi lokasi Pesona Borneo pertama ini karena memiliki 3 faktor pendukung yakni ketersediaan akomodasi, penerbangan langsung dari dalam dan laur negeri serta adanya obyek wisata.

“Balikpapan memiliki banyak hotel berbintang, dan sudah ada penerbangan langsung dari Malaysia dan Singapura serta sejumlah obyek wisata yang ada di dalam maupun sekitarnya, seperti obyek wisata Hutan Bukit Bengkirai,” terang Faried lagi.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP