. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 20 Mei 2010

Ayo Ikut Lomba Foto Sadar Wisata 2010


Suka berwisata dan motret? Cobalah ikuti lomba foto Sadar Wisata 2010 untuk umum yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pengembangan Pariwisata (Ditjen PDP), Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar). Siapa tahu Anda beruntung mendapatkan hadiah uang dari jumah total 31,5 juta. Penyerahan foto yang terbuka untuk umum ini mulai 10 April s/d 10 Juli 2010.

Menurut Dirjen PDP Kemenbudpar Firmansyah Rahim, lomba foto ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyebarluaskan destinasi pariwisata yang dikunjunginya kepada khalayak luas. “Lewat foto yang menarik, orang dapat tertarik untuk datang ke destinasi wisata. Apalagi foto tersebut memenuhi unsur Sapta Pesona. Dan foto tersebut bisa saja hasil karya masyarakat umum atau fotografer amatiran, “ jelasnya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, (19/5).

Juara pertama lomba foto ini berhak atas uang Rp 10 Juta, tropy Menbudpar dan piagam. Juara kedua dan ketiga, masing-masing Rp 7,5 juta dan Rp 5 Juta serta tropi dan piagam. Sedangkan juara harapan satu, dua, dan tiga masing-masing Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta serta piagam.

Tim juri lomba foto ini terdiri atas lima orang yakni ketua Arbain Rambey (ahli Fotografi), dan empat anggota; Sigit Pramono, Darwis Triadi, Bambang Wijarnarko, dan Erwin Nurdin.

Setiap peserta maksimal mengirimkan 5 foto, baik foto digital maupun konvensional dari berbagai jenis kamera. Foto yang dikirim yang berukuran minumum 30 Cm dan menyerahkan file digital dengan sisi panjang minimum 3.000 pixle format JPG dalam bentuk CD. Sedangkan foto dari film harus menyertakan klisenya. Di balik foto dilekatkan kertas yang memuat judul foto, nama, alamat, & nomor telp/HP pemotret, lokasi pemotretan, dan data teknis foto. Semua karya foto dimuat dalam amplop tertutup dan di sudut kiri artas amplop ditulis Lomba Foto Sadar Wisata 2010.

Foto dikirim ke Sekretariat Panitia Lomba Foto Sadar Wisata 2010 di Gedung Sapta Pesona, Kemenbudpar, Jakarta paling lambat 10 Juli 2010. Foto yang masuk akan dinilai tim juri pada 16 Juli 2010.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP