. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 28 Januari 2010

Buku Borobudur: Majeztic, Mysterious, Magnificant Tahun ini Terbit


Catatan mengenai Borobudur bertambah dengan akan diterbitkannya Buku Borobudur berjudul Majeztic, Mysterious, Magnificant. Buku setebal 300 halaman ini rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini dan dijual untuk umum.

Adalah PT. Taman Wisata Candi Bodobudur, Prambanan, & Ratu Boko yang akan membuat buku tentang Borobudur ini. Perusahaan BUMN yang mengelola taman wisata di ketiga candi tersebut bekerjasama dengan PT. BAB Publishing Indonesia, yakni perusahaan penerbitan yang telah menerbitkan sejumlah buku tentang kebudayaan Indonesia, salah satunya buku “Borobudur, Prayer in Stone”.

Penerbitan buku yang mengupas tentang salah satu warisan budaya dunia di Indonesia ini dicetuskan oleh Joop Ape, mantan Menteri Pariwisata RI. Penandatanganan atau MoU kerjasama penerbitan buku tersebut berlangsung antara PT. Taman Wisata Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko dengan PT. BAB Publisihing Indonesia dan Joop Ave di Menara Batavia Jakarta, (28/1).

Menurut Joov Ave, buku ini berbeda dengan buka tentang Borobudur yang pernah diterbitkan sebelumnya. “Kalau buku tentang Borobudur sebelumnya lebih banyak foto-foto. Sedangkan buku yang akan diterbitkan akhir tahun ini, lebih detail datanya dengan eksklusif dan dalam Bahasa Inggris,” jelasnya.

Buku ini akan dijual untuk umum oleh karenanya akan disajikan dengan tulisan dan kemasan yang lebih menjual. “Ada sekitar 5 penulis dalam dan luar negeri yang terlibat dalam penulisan buku ini. Gaya penulisan menarik, berbeda dengan kebanyakan buku-buku terdahulu yang terlalu akademis,” terang Joop Ave.

Menurut Presdir PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Purnomo Siswoprasetjo, pembuatan buku ini merupakan salah satu wujud apresiasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dalam turut membantu melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah, khususnya Candi Borobudur. “Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini nantinya akan menarik lebih banyak wisatawan ke Borobudur,” jelasnya Purnomo yang menargetkan 3 juta lebih wisatawan ke Borobudur tahun ini.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP