. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 31 Januari 2010

25 Negara Ikut Tour de Singkarak 2010 plus Helikopter


Tour de Singkarak 2010 di Sumatera Barat yang akan digelar 1-6 Juni nanti bakal berlangsung lebih seru dan meriah. Pasalnya pesertanya bertambah dari 15 negara pada tahun lalu menjadi 25 negara. Selain itu jarak tempuh, etape, dan total hadiahnya juga bertambah. Plus pakai helikopter.

Tour de Singkarang tahun lalu berlangsung sukses. Masyarakat dunia dan pembalap yang ikut heran Indonesia memiliki lokasi balap sepeda yang bagus pemandangannya dan berhasil mengangkat kepariwisataan Sumatera Barat. Oleh arena itu event internasional ini akan diadakan setiap setahun sekali.

“Dan tahun ini meski Sumatera Barat beberapa waktu lalu diguncang gempa, Tour de Singkarak tetap digelar. Gempa itu menguji kita apakah tour ini dihentikan atau dilanjutkan. Kalau kita berhenti sulit memulai dan mencari event baru yang bisa mengangkat Sumatera Barat,” begitu kata Jero Wacik saat acara Launching Tour de Singkarak 2010 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (29/1).

Agar event ini terekspos lebih luas, lanjut Jero Wacik, perlu disiapkan helikopter untuk membawa fotografer dan kamerawan mengambil gambar dari atas. “Kalau pembalap sepeda di event ini sedang berlomba dan diambil gambarnya dari atas dengan pemandangan yang indah, pasti gambarnya luar biasa bagus. Dan bila gambar tersebut disiarkan kedunia, pasti akan semakin tersohor event ini, khususnya Sumatera Barat.” Jelas Jero Wacik.

Gubernur Sumatera Barat Marlis Rahman mengatakan selain jumlah peserta yang bertambah menjadi 25 negara, Tour de Singkarak 2010 juga bertambah jarak tempuh dan total hadiahnya. “Tahun lalu jarak tempuhnya 458 Km terbagi dalam 7 etape, dengan total hadiah Rp 600 juta. Sedangkan tahun ini jarak tempuhnya bertambah menjadi 750 Km, terbagai dalam 7 etape dengan total hadiah Rp 750 juta,” jelas Marlis Rahman.

Pada Tour de Singkarak kedua ini, lanjut Marlis Rahman, setiap etape atau destinasi yang dilewati oleh peserta pembalap akan disambut dengan pentas seni daerah setempat. “Pasti dijamin lebih seru dan ramai, karena kami memperbaiki semua kekurangan yang pernah ada di event serupa sebelumnya,” jelas Marlis.

Anda tertarik? Saksikan saja langsung Tour de Singkarak 2010 pada awal Juni tahun ini.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP