. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 29 September 2009

Sumut Expo 2009 Digelar di Jakarta



Mau tahu lebih banyak tentang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), baik obyek wisatanya maupun produk ekspornya? Atau Anda ingin menanamkan investasi di provinsi ini tapi bingung bagaimana caranya. Datang saja nanti saat pameran Sumut Expo 2009 di Jakarta. Ada apa saja di pameran itu?

Pameran Sumut Expo 2009 akan digelar di Balai Kartini Expo Center, Jakarta, selama 4 hari mulai 29 Oktober sampai 1 November 2009. Pameran kali ketiga yang bertema “Kompak Berkarya Mencerminkan Sumut” ini akan menampilkan potensi pariwisata, komoditi perdagangan, dan investasi di Sumut. Demikian disampaikan Wagub Sumatera Utara Gatot Pujonugroho, ST pada konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (29/9).

Menurut Gatot, pameran ini merupakan peluang emas untuk mempromosikan Sumut secara luas baik di sektor pariwisata, pedagangan maupun investasi kepada publik. “Selain untuk menjaring wisatawan, lewat pameran ini juga diharapkan dapat menjaring investor agar menanamkan modalnya di Sumut,” terangnya.

Gatot menilai Sumut Expo mengalami tren peningkatan, baik secara peserta maupun pengunjung. Untuk lebih menggaungkan pameran ini, sengaja dipilih Jakarta sebagai lokasi pameran, dan mengundang sejumah media nasional jauh sebelum pelaksanaan pameran dengan harapan lebih terekpos sehingga gaungnya lebih terdengar. “Mudah-mudah tidak seperti Sumut Expo tahun lalu yang kurang bergaung karena kurang terekpos media,” kritiknya.

Menurut Kadisbudpar Sumut Ir Nurlisa Ginting, MSc, pameran Sumut Expo 2009 yang dirancang untuk mendukung program Visit Indonesia 2009, selain memamerkan potensi pariwisata yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Sumut, juga akan mempromosikan produk ekspor yang diikuti para pengusaha di Sumut guna mensukseskan Tahun Indonesia Kreatif 2009.

Dalam pameran kali ini, tambah Nurlisa, akan diadakan pertemuan bisnis dalam table top meeting yang diikuti sellers dan buyers pariwisata. “Juga akan ada business matching dengan konsep one on one business meeting yang membahas secara langsung prospek kerjasama antara buyers dengan pengusaha dan pemda Sumut dalam hal ini Pemprov, Pemkab maupun Pemkot,” jelasnya.

Berkaitan dengan pameran ini, Dirjen Pemasaran Depbudpar DR. Sapta Nirwandar mengatakan pemerintah menyambut baik atas terselenggaranya pameran Sumut Expo 2009 di Jakarta, akhir Oktober hingga awal November nanti. Dengan pameran ini, masyarakwat luas akan mengetahui potensi pariwisata, produks ekspor, dan peluang investasi di provinsi ini. “Pameran seperti ini harusnya sering dilakukan pemda, pelaku bisnis, dan stakeholder pariwisata agar dapat menjaring wisatawan dan investor ke daerahnya,” himbaunya.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP