. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 29 September 2009

Paket Wisata Spesial di Sumut Expo 2009


Mau mendapatkan beragam paket wisata yang ada di Sumatera Utara (Sumut)? Atau mau paket yang miring harganya? Datang saja ke pameran Sumut Expo 2009 di Jakarta akhir Oktober sampai Awal November nanti, dijamin Anda bakal memperoleh paket wisata spesial. Kira-kira paket wisata apa saja yah?

Pameran Sumut Expo 2009 berbeda dengan pameran-pameran serupa sebelumnya. Dari segi tempat, bukan lagi di Kota Medan seperti dua tahun sebelumnya melainkan di Jakarta, tepatnya di Balai Kartini Expo pada 29 Oktober hingga 1 November 2009.

Dari segi peserta, menurut Kadisbudpar Sumut Ir. Nurlisa Ginting MSc lebih banyak dibanding tahun lalu. “Kalau tahun lalu peserta pameran pariwisatanya hanya 50 stand, sekarang 75 stand yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se-Sumut,” jelasnya saat konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (29/9).

Sedangkan dari segi paket wisata, menurut Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Sumut Arthur Batubara, MBA juga meningkat.

Paket wisata yang ditawarkan beragam, ada paket wisata tradisional seperti paket Brastagi dan Danau Toba, Mendaki Gunung Sibayak, Taman Semalem Resort, dan lainnya. Ada juga paket adventure dan eco tourism seperti paket ke Bukit Lawang untuk melihat konservasi Orangutan Sumatera, paket Tangkahan antara lain dengan menunggang gajah menyusuri hutan dan menyeberangi sungai, dan lainnya. Juga ada paket wisata religi ke Masjid Raya Medan, Istana Maimoon, Masjid Labuhan, Gereja Immanuel, Salib Kasih-Tarutung, Candi Hindu Shri Mariaman, dan Kelenteng Gunung Timur.

Bahkan ada beberapa peserta menawarkan paket spesial di pameran ini. “Untuk paket spesialnya, akan ada paket menginap spesial yang jauh lebih murah, misalnya paket menginap 3 hari 2 malam dan lainnya di sejumlah hotel,” terang Arthur.

Festival Danau Toba
Sebelum Sumut Expo digelar di Jakarta, di Sumut sendiri akan digelar Fetival Danau Toba pada 7-11 Oktober. Dan sebelum festival tersebut berlangsung, akan diadakan seminar mengenai danau sebagai obyek tarik wisata pada 4-5 Oktober. "Seminar itu akan diikuti seluruh dinas pariwisata se-Indonesia, terutama yang memiliki danau,” jelas Nurlisa.

Dalam Festival Danau Toba kali ini, lanjut Nurlisa akan ada parade seni budaya, pemilihan Putri Toba, dan marching band.

Nah, kalau Anda ingin menyaksikan keindahan dan kemeriahan Danau Toba, datang dan saksikan saja saat festival itu berlangsung.Dan kalau Anda tertarik berwisata ke Sumut dengan harga yang lebih miring, datang dan beli paket wisatanya di Sumut Expo 2009.

Naskah: Adji Kurniawan (adji-travelplus@yahoo.com)
Foto: Ist.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP