IIOutfest 2019 Raup Transaksi Sekitar Rp20 Miliar
Selama empat hari pelaksanaan Indonesia Internasional Outdoor Fesytival (IIOutfest) 2019, 1-4 Agustus berhasil membukukan transaksi kurang lebih Rp20 miliar.
Hanya saja di hari terakhir (4/8) ada sedikit penurunan akibat dampak dari pemadaman listrik yang terjadi di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah.
“Ada sedikit penurunan di hari terakhir pelaksanaan IIOutfest, karena bertepatan dengan pemadaman listrik kemarin. Hari ketiga di akhir pekan jumlah pengunjungnya tertinggi, lebih dari 13 ribu,” papar Ronie Ibrahim selaku founder IIOutfest dalam keterangannya, Selasa (6/8).
Meski ada pemadaman listrik kemeriahan IIOutfest tetap berlangsung. Sekitar 9.000 pengunjung bertahan di tengah keterbatasan genset di acara tersebut.
Di hari terakhir, aktivitas luar ruang di IIOutfest tetap meriah. Permainan boomerang, air soft gun, lempar pisau, memanah, hingga bermain ketapel diminati pengunjung dari beragam usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.
Papan panjat dinding yang terpasang di sudut area festival ini juga menarik perhatian. Pengunjung yang mencobanya dibantu petugas dan tentu pengaman dengan terstandarisasi serta bebas biaya.
Stand-stand produk outdoor juga diserbu pengunjung. Maklum sejak dibuka di hari pertama, berbagai potongan harga menggiurkan ditawarkan mulai dari produk outdoor gear, outfit, asuransi jiwa, aplikasi dan lainnya.
Stand-stand yang memberikan harga khususnya selama 4 hari penyelenggaraannya tersebut antara lain Temoe Boomerang Indonesia Rp150 ribu mendapat 2 boomerang tipe outdoor dan potongan harga Rp10 ribu untuk boomerang pemula, Avtech memberikan promo 10%-50% untuk topi, baju, dan carrier, dan Coleman memberikan promo potongan harga 20%-50% untuk tendan dan cooler box.
Ada juga Awan Ethnic Craft memberi potongan harga lebih dari Rp50 ribu untuk berbagai jenis outfit berbahan tenun.
Ronie Ibrahim berharap penyelenggaraan IIOUTFEST dapat membantu pertumbuhan industri petualangan di Indonesia.
“Kami berharap even ini bisa berkontribusi memajukan wisata outdoor dan petualangan di Indonesia,” ujarnya.
Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)
Foto: dok.IIOutFest 2019
Captions:
1. Suasana pengunjung IIOutfest 2019.
2. Sejumlah produk memberikan diskon.
Captions:
1. Suasana pengunjung IIOutfest 2019.
2. Sejumlah produk memberikan diskon.
0 komentar:
Posting Komentar