. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 08 Desember 2018

Nyantai di Warung Latuma, Lebih dari Sekadar Makan dan Ngemil

Nyantai sambil icip-icip kuliner  memang ajib. Apalagi kalau bisa sambil ini dan itu alias lebih dari sekadar ngemil, hemmm.., jelas lebih asyik.

Pilihan kedua itulah yang diusung kafe berlabel Warung Latuma yang berada di Jalan Melati Raya No. 3, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Di warung yang didirikan oleh Koperasi ARTI alias Alumni PMR  SMA 3 Jakarta ini, pengunjungnya bukan hanya bisa kulineran ataupun ngemil aneka menu yang disajikan, pun bisa ber-karoke bersama pasangan, teman gank, rekan kantor, dan kolega maupun keluarga.

Karokeannya di Ruang Lesehan yang bisa menampung sampai 20 orang. Sementara kalau keseluruhan kafe ini mampu memuat hampir 40 orang.

"Karaokeannya gratis, cuma bayar baterai mic aja Rp 5 ribu per jam," terang Nagiga Nur Ayati, salah satu anggota Koperasi Arti yang juga alumni IISIP 91 dan penulis buku kepada TravelPlus Indonesia baru-baru ini.

Bukan cuma makan atau ngemil sambil karokean, di kafe yang berdiri tanggal 26 April 2018 ini, pengunjungnya pun bisa nonton bareng (nobar).

Menariknya lagi, kafe yang buka setiap hari mulai pukul 3 sore sampai 12 malam, khusus Sabtu malam sampai pukul 2 dini hari ini juga dilengkapi perpustakaan, ruang sholat, dan toilet.

"Halaman parkir juga ada bisa muat dua mobil dan 30 motor," tambah Nagiga Nur Ayati yang akrab disapa Nuy.

Buat pemburu free wifi, tenang saja kafe yang berada dekat Stasiun Depok Baru ini sudah difasilitasi wifi gratis.

Kelebihan lainnya kafe ini juga bisa dipakai pengunjung buat meeting, ultah, arisan, dan lainnya.

"Disini sudah biasa buat arisan, ulang tahun, reunian, meeting kantor, dan rapat orang kantoran sepulang ngantor," tambah Nuy.

Nah, kalau soal menu, tempat tongkrongan asyik dan gaul ini punya banyak pilihan dengan harga terjangkau.

Ada Spaghetti jenis Aglio e Olio Rp 18 ribu dan jenis Bolognese Rp 20 ribu. Buat yang suka Roti Bakar ada beragam pilihan isinya dengan harga Rp 10 ribu - Rp 16 ribu.

Ada juga Ayam Penyet Rp 20 ribu dan Lele Cobek Rp 16 ribu. Selain itu Nasi Goreng Merah dan Nasi Goreng Putih masing-masing Rp 20 ribu.

Camilannya pun beragam seperti Sistagor (sosis & kentang goreng) Rp 23 ribu, Otak Otak, Pisang Lumer Coklat, Rujak Cireng, Cilok, Roti Selai Pisang, Bakso Bakar, Sosis Bakar, dan Dimsum masing-masing Rp 12 ribu per porsi.

Buat penggemar indomie, baik direbus maupun digoreng @ Rp 7 ribu. Pilihan lainnya indomie plus telur asin Rp 9 ribu, Mi Keriting Ayam Panggang dan Mi Keriting Goreng Spesial @ Rp 8 ribu per porsi.

Minuman panasnya antara lain Coklat Milo Rp 9 ribu dan Teh Tarik Rp 11 ribu. Sedangkan yang dingin antara lain Es Thai Tea, Es Red Velvet, Es Green Tea Latte, Es Taro Latte, dan Es Jeruk Baby masing-masing Rp 13 ribu per gelas.

Buat penggila kopi juga tersedia antara lain Kopi Tubruk Kampoeng Rp 6 ribu, Kopi Preas Nusantara Rp 12 ribu, dan Es Kopi Susu Latuma Rp 16 ribu per cup.

Adapun menu paling favorit pengunjung kafe ini antara lain Es Kopi Latuma, Spaghetti Bolgnese, Ayam Penyet Cobek, dan Pecel Lele Cobek.

"Roti Bakar, Green Tea, dan Thai Tea-nya juga laris," ungkap Nuy.

Pembayarannya selain cash juga  bisa pakai aplikasi Ovo dan Akulaku. "Sudah bisa pesan by Go Food juga," aku Nuy.

Sejak dibuka, respon pengunjung terhadap Warung Latuma cukup baik.

Pengunjungnya bukan cuma warga sekitar, mahasiswa, dan orang kantoran, pun pejabat setempat. "Lurah Depok Jaya juga pernah datang ke sini," pungkas Nuy.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@warunglatuma

Captions:
1. Di kafe Warung Latuma lebih dari sekadar makan dan ngemil.
2. Plang Warung Latuma, Depok.
3. Ruang lesehan bisa untuk karokean dan nobar.
4. Halaman parkir bisa buat mobil dan puluhan motor.
5. Nasgor Merah Latuma.
6. Camilan Rujak Cireng Latuma.
7. Pengunjung Warung Latuma.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP