. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 16 Oktober 2018

Sutopo Purwo Diganjar Anugerah Tokoh Teladan Anti Hoax Indonesia, Berkat Dua Hal Ini

Berkat kegigihannya menyebarkan informasi kebencanaan yang benar, Sutopo Purwo Nugroho diberi anugerah sebagai Tokoh Teladan Anti Hoax Indonesia.

Anugerah itu diberikan Mafindo atau Masyarakat Anti Fitnah Indonesia dalam acara malam Anugerah Komunikasi Indonesia (AKI) 2018 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/10).

Mafindo juga menilai Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini aktif dalam meredam berita bohong atau hoax soal kebencanaan.

Dalam acara itu, Sutopo juga diberi anugerah lain lagi yakni "Tokoh Komunikasi Kemanusiaan" sekaligus dinobatkan sebagai Communicator of the Year 2018 dari Kementerian Kominfo dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi saya. Namun semua penghargaan ini tidak ada artinya dibandingkan dengan perjuangan para insan kemanusiaan kebencanaan," tulis Sutopo di akun Instagram (IG)-nya @sutopopurwo, Selasa (16/10/2018).

Oleh karena itu pria yang tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium IV ini mendedikasikan semua penghargaan yang didapatnya itu untuk semua pimpinan dan staf BNPB yang selalu berjuang menangani bencana.

Juga tak lupa kepada seluruh pelaku insan kemanusiaan yang semua bergerak atas panggilan kemanusiaan membantu korban bencana seperti TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Tagana, PMI, Kementerian/Lembaga, NGO, medis, relawan, dan semuanya yang selalu berada di garis terdepan saat bencana.

"Saya hanya penyambung lidah, meneruskan dan menginformasikan semua yang dilakukan insan kemanusiaan kepada media dan masyarakat. Menyampaikan fakta, data, analisis, prediksi sekaligus melawan hoax," tambah pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @sutopopurwo

Captions:
1. Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.
2. Malam Anugerah Tokoh Komunikasi Indonesia 2018 di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/10).
3. Sutopo Purwo saat ini sedang menjalani kemoterapi namun tetap gigih memikirkan penanganan bencana di sejumlah daerah di Tanah Air.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP