. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 14 Juli 2018

Olimpiade Halal Bertaraf Internasional Tahun Ini Berhadiah Total Rp 35 Juta

Kompetisi seputar pengetahuan tentang halal berlabel Olimpiade Halal akan digelar tahun ini oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sebagainama tahun-tahun sebelumnya, Olimpiade Halal 2018 ini pun bertaraf internasional.

Ajang Olimpiade Halal 2018 bertema: “Generasi Millenial Cinta Produk Halal” ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap produk halal.

Lewat Olimpiade Halal ini diharapkan generasi millenial semakin peduli terhadap halal, baik itu yang dimakan, diminum, maupun yang dipakai.

Jika terbiasa mengonsumsi produk halal diharapkan mereka akan tumbuh menjadi insan yang saleh dan cerdas.

Di akun Instagram @halalindonesia dijelaskan peserta Olimpiade Halal bertaraf internasional kelima ini adalah pelajar SMU/sederajat dari seluruh Indonesia dan berbagai negara.

Uji kompetisi di bidang halal yang boleh diikuti pelasar SMA Muslim dan Non Muslim dilakukan secara online melalui program Halal Learning Online (H@LO) LPPOM MUI.

Babak penyisihannya akan berlangsung tanggal 15 September – 2 November 2018. Lombanya ini bisa dilakukan setiap peserta atau kelompok di rumah ataupun di sekolah.

Finalnya akan dilakukan di Gedung Global Halal Center LPPOM MUI di Bogor tanggal 15 Desember 2018. Sedangkan pengumuman juaranya di Jakarta  bertepatan dengan perayaan Milad LPPOM MUI tanggal 31 Desember 2018.

Olimpiade ini diperuntukan buat pelajar SMA kelas satu sampai kelas 3, baik Muslim maupun Non Muslim. Setiap peserta bisa mendaftar perorangan dengan menyertakan/menuliskan nama sekolahnya.

Pendaftaran Olimpiade Halal 2018 ini sudah dibuka sejak 9 Juli – 2 November 2018. Daftarnya di www.halolppommui.com. Pendaftaran gratis alias tidak dikenakan biaya.

Cara mendaftarnya, pertama kunjungi www.halalppommui.com yang bisa diakses via smartpnoe, tablet ataupun laptop/ Lalu klik Daftar di pojok kanan atas. Setelah itu isi formulir dengan lengkap dan sesuai identitas. Selanjutnya klik menu Daftar, lanjut Validasi email. Proses validasi akan dikirim ke email masing-masing dan ikuti instruksi selanjutnya. 

Berikutnya masuk lagi ke situs tersebut, pilih gelombang sesuai keinginan di menu Daftar. Dan terakhir download modulnya di menu Ujian. Catat dan ingat tanggal dan waktu ujian masing-masing.

Para pemenangnya masing-masing akan memperoleh trophy, sertifikat, dan tabungan pendidikan dengan hadiah total sebesar Rp 35 juta.

Sebagai catatan, Olimpiade Halal tahun lalu yang bertema “Mencetak Generasi Muda Loyal Produk Halal” diikuti 13.524 peserta dari seluruh Indonesia dan 6 negara lainnya yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Arab Saudi. Pemenangnya ketika itu dari Indonesia, tepatnya pelajar SMA dari Bali.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @halalindonesia

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP