. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 12 Juli 2018

Jontor Gila Bareng di Ayam Guling Jon-Gil Bekasi Ini, Jauh Lebih Seru

Resto yang mengusung menu berbahan ayam, bertebaran dimana-mana. Tapi kebanyakan ayamnya digoreng, dipanggang, dan atau dipepes. Sementara yang menyuguhkannya dengan cara diguling sebagaimana kambing guling itu masih segelintir. Satu dari sedikit resto yang menyajikan Ayam Guling itu ada di Bekasi. Namanya Ayam Guling Jon-Gil.


Keistimewaan Ayam Guling Jon-Gil Bekasi ini ayamnya dibakar tanpa minyak dan arang. Ayamnya itu dipanggang dalam oven gas selama 90 menit.

"Jadi daging ayamnya sangat lembut di dalam dan bumbunya meresap banget. Sementara kulitnya tetap renyah atau crispy. Otomatis juga lebih sehat karena rendah lemak dan minyak,” terang Aprina Rupiyani (45) pengusaha kuliner Ayam Guling Jon-Gil Bekasi kepada TravelPlus Indonesia baru-baru ini.

“Kalau digoreng kan pake minyak. Kalau dibakar ayamnya nempel sama areng. Nah, kalau ini persis kambing guling tapi bedanya ini ayam,” terang ibu 3 anak yang akrab disapa Aprin ini.

Kalau suka nonton upin ipin di TV, sambung Aprin, itu ada kedai yang jual ayam guling.

“Makanya anak-anak kecil kalau ke Resto Jon-Gil ini suka bilang mau ayam upin ipin,” terangnya.

Menurut lulusan Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik (IISIP) Jakarta jurusan Humas angkatan 1991 yang sebelumnya pernah bekerja kantoran di Intermatrik, sebuah event organizer milik Wimar Witoelar ini, Ayam Guling memang menjadi andalan Jon-Gil. “Soalnya nyaris tidak ada resto lain yang jual,” akunya.

Menu Ayam Guling di resto Jon-Gil yang dibuka sejak 20 April 2018 ini dijual satuan dan paket.

Khusus Ayam Guling per satuan Rp 19 ribu, ½ ekor Rp 37 ribu, dan 1 ekor Rp 70 ribu. Untuk paketnya ada Ayam Guling + Nasi Rp 17 ribu, Ayam Guling + Nasi + Minum Rp 18 ribu, dan Ayam Guling + Nasi + Sambal Kentang + Sayur Asem Rp 26 ribu.

“Paling best seller Paket Ayam Guling plus Teh Manis Rp 20 Ribu untuk makan di tempat. Kalau delivery Rp 22 ribu,” terang Aprin.

Selain Ayam Guling yang menjadi primadona, resto ini juga menyajikan menu Ayam Goreng baik satuan maupun paket.

Harga Ayam Goreng per satuan Paha Bawah/Sayap Rp 7 ribu, Paha Atas Rp 9 ribu, dan Dada Montok Rp 9 ribu.

“Potongan ayamnya besar. Ayam satu dibagi empat,” ungkapnya.

Untuk paketnya ada 4 pilihan yakni P-Jon-1 Paha Bawah Rp 15 ribu, P-Jon-2 Sayap juga Rp 15 ribu, P-Jon-3 Paha Atas Rp 17 ribu, dan P-Jon-4 Dada Rp 20 ribu.

“Setiap paketnya sudah termasuk Ayam Goreng, Nasi dan Minum,” tambah Aprin.

Selain itu Ayam Goreng Geprek, Ayam Goreng SC Barbeque, dan Ayam Goreng Lada Hitam masing-masing Rp 15 ribu. Sedangkan Ayam Goreng Mozzarela Rp 19. Ribu dan Ayam Goreng Geprek Mozzarela Rp 20 ribu.

“Oh iya ada juga Nasi Bakar. Kalo buat oleh-oleh biasanya orang beli whole chicken atau Ayam Guling utuh harganya Rp 70 ribu,” tambah Aprin.

Lalu kenapa diberi nama Jon-Gil? “Itu singkatan Jontor Gila. Sambelnya soalnya pedes bingits bisa bikin bibir jontor,” ujar Aprin seraya menjelaskan bahwa Jon-Gil ini merupakan franchise lokal yang berpusat di Tangerang.

“Sebenarnya ini usaha kakak ipar berdua suamiku. Jadi aku sih bantu promosi aja sama kelola Instagram (IG) dan FB-nya. Akun IG-nya @jongil_bekasi,” aku Aprin.

Resto Ayam Guling Jon-Gil di Bekasi ini mampu menampung sampai 60 orang. Kalau perlu disediakan ekstra meja kursi sehingga bisa muat sampai 80 orang.

Di resto ini juga bisa digunakan untuk acara gathering, arisan, dan atau buka puasa bersama (bukber).

“Sudah banyak kelompok ibu yang arisan di sini. Pas bulan puasa kemarin banyak juga yang bukber, mulai dari anak-anak sekolah, komunitas, orang-orang kantoran, sampai ibu-ibu,  dan bapak-bapak,” terang Aprin.

Nah, buat yang ingin mengadakan gathering, arisan, ulang tahun, dan lainnya di Resto Ayam Guling Jon-Gil Bekasi ini, sebaiknya pesan tempat terlebih dulu.

“Bisa booking seminggu sebelumnya. Soalnya kalau datang rame-rame jauh lebih seru. Jadi bisa jontor gila bareng-bareng hehe,” pungkas Aprin.

Travel Tips
Ayam Guling Jon-Gil Bekasi ini beralamat di Jl. Mustikajaya No.24, Bekasi Timur, tepat di depan SD Alam Pertiwi.

Untuk menuju ke lokasinya bisa naik kendaraan pribadi, naik bis maupun kereta dari Jakarta.

Kalau naik bis turun di pintu Tol Bekasi lalu naik ojek online (ojol) sekitar Rp 10 ribu. Bisa juga naik angkot dari tol Bekasi, cuma 2 kali ganti angkot dan lama pula.

Sementara kalau naik kereta, turun di Stasiun Tambun kemudian naik ojol sekitar Rp 11 ribu.

Buat yang datang dari luar Jawa, bisa naik kereta bandara Railink dari Bandara Soekarno-Hatta, turun di Stasiun Bekasi lalu naik ojol.

Resto ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Kalau tak sempat datang, bisa juga order via ojol, praktis.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. @jongil_bekasi

Captions:
1. Aprina Rupiyani atau Aprin (berdiri paling kanan memakai hijab coklat) bersama pengunjung Resto Ayam Guling Jon-Gil Bekasi.
2. Ayam Guling menu andalan Resto Jon-Gil Bekasi.
3. Para pengunjung Resto Jon-Gil Bekasi.
4. Salah satu paket Ayam Guling Jon-Gil Bekasi.
5. Bisa digunakan untuk gathering, arisan, dan lainnya.
6. Aneka menu di Jon-Gil Bekasi.
7. Peminat Ayam Guling Jon-Gil Bekasi dari anak-anak sampai orangtua.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP