. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 02 Juli 2018

Ini yang Bikin Halal Bihalal Akbar Warga Ulujami Berhasil Jaring Wisatawan

Acara halal bihalal yang digelar warga Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan sekitarnya yang berlangsung di Kelurahan Ulujami, Minggu (1/7/2018) juga berhasil menjaring wisatawan nusantara.

Salah satu penyebabnya lantaran panitinya juga menyuguhkan bermacam seni budaya Betawi dalam acara tahunan tersebut.

Pantauan rekan TravelPlus Indonesia, sejumlah kesenian Betawi yang ditampilkan dalam acara ini berhasil memikat perhatian pengunjung.

Ada Pecak Silat Betawi, palang pintu, manusia petasan, musik Gambang Keromong, dan Lenong Betawi.

Tak cuma itu, sejumlah makanan tradisional khas Betawi yang disuguhkan dalam sebuah bazar, pun menjadi daya tarik lain sehingga orang berdatangan dari luar Pesanggerahan ke Halal Bihalal tahun ini.

Kuliner khas Betawi yang disajikan antara lain dodol Betawi, nasi uduk, geplak, kerak telor, dan bir pletok.

Menurut salah seorang panitianya, ada sekitar 1.000 orang lebih masyarakat yang menghadiri acara ini.  Pengunjung yang hadir bukan hanya warga Kecamtan Pesanggerahan, melainkan juga warga dari wilayah Jakarta lainnya bahkan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan bekasi (Bodetabek).

Menurut panitianya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi pesona pariwisata, khususnya pariwisata di Jakarta Selatan bagi warga Jakarta dan daerah lainnya.

Even ini, lanjut panitia tersebut ternyata mampu mendorong peningkatan jumlah wisatawan serta mendukung perkembangan wisata di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

Acara Halal Bihalal dan parade Budaya Betawi  2018 ini juga dihadiri Camat Pesanggrahan, Lurah Ulujami, perwakilan MUI Jakarta Selatan, ormas sekelurahan Ulujami, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), Badan Musyawarah (Bamus) Jakarta Selatan, Bang Japar (Jawara Pengacara), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), para alim ulama, tokoh masyarakat/ormas, dan para Jawara Betawi.

Festival Obor Jelang Asian Games XVII
Pada hari yang sama, sebanyak 400 warga Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan turut memeriahkan Festival Obor Jelang ASIAN GAMES XVII.

Dalam festival tersebut selururh peserta berkeliling dari wilayah kecamatan hingga kelurahan sambil membawa replika obor. Peserta yang turut serta terdiri atas warga sekitar, tokoh masyarakat, RT, RW, FKDM, Karang Taruna, dan para pelajar.

"Peserta Festival Obor dari 5 kelurahan sekecamatan Pesanggrahan ini bertujuan menyamarakan pelaksanaan Asian Games yang sebentar lagi berlangsung di Jakarta dan Palembang,” jelas Sekretaris Kecamatan Ulujami Teguh Apriyanto Ap M.Si didampingi Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, Suyanto.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. badroi/halal bihalal warga ulujami

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP