. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 03 Juni 2018

Ramon Tungka Incar Puncak Gunung Kilimanjaro Sekaligus Riset

Aktor sekaligus petualang Ramon Yusuf Tungka bakal melakukan ekspedisi pendakian Gunung Kilimanjaro selepas Lebaran, tepatnya Agustus mendatang. Tujuannya bukan sekadar mencapai puncak, pun melakukan riset di gunung yangamasuk daftar Seven Summits of the World (tujuh puncak tertinggi di dunia) tersebut.

“Saya akan melakukan riset tentang Taman Nasional Kilimanjaro. Terlebih tentang bagaimana mereka melakukan penataan dan pengembangannya,” ujar Ramon saat menghadiri acara buka bersama  (bukber) Eiger dengan media di Kafe Paradigma, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Brand Ambassador Eiger ini, dalam pendakian pertamanya menuju Kilimanjaro nanti, dia akan menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai standar pengelolaan Taman Nasional Gunung Kilimanjaro.

“Nanti hasil risetnya akan kami kaji bersama tim Eiger, lalu disampaikan ke pihak taman nasional di Indonesia,” terang aktor kelahiran 2 Juni 1984 yang pernah membintangi sejumlah judul film di antaranya Catatan Akhir Sekolah (2006), Toba Dreams, dan Labuhan Hati (2017) ini.

Ramon menjelaskan pendakian Kilimanjaro akan dilakukannya selama tujuh hari. Perjalanan dimulai pada 11 Agustus dari Tanzania.

“Mudah-mudahan bisa sampai puncaknya yang berketinggian 5.895 mdpl itu pas tanggal Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus,” harap suami Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva ini.

Dia menambahkan ekspedisinya dilakukan bersama Sukmadede dan Giri Prasetyo. “Kami tergabung dalam Threeknots, tim ekspedisi yang dinaungi oleh Eiger,” terangnya.

GM Marketing PT. Eiger MPI, Harimula Muharam mengatakan pendakian Ramon ke Kilimanjaro adalah salah satu dari dua ekspedisi yang digelar Eiger di semester kedua tahun ini, dengan maksud untuk terus menegaskan posisinya sebagai brand peyedia alat-alat tropical adventure.

Selain pendakian Ramon ke Kilimanjaro, sambung Harimula ada pula ekspedisi pendakian 7 puncak Nusantara yang akan dilakukan Jessica Katharina, seorang pendaki wanita.

“Kedua ekspedisi tersebut digelar sebagai kelanjutan kampanye Your Tropical Adventure yang mulai dicanangkan tahun ini,” unkap Harimula.

Sebelummya Eiger juga sudah mengadakan Ekspedisi Black Borneo dan Ekspedisi 28 Gunung.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok. eiger

Captions:
1. Roman Y. Tungka siap berekspedisi ke Kilimanjaro.
2. Foto bersama pada acara bukber Eiger.
3. Para media yang hadir diacara bukber Eiger.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP