. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 08 Mei 2018

Wonder Photo Shop Melayani Lebih dari Sekadar Cetak Foto dari Smartphone

Guna memperkenalkan pengalaman cetak foto yang unik, kreatif, dan menyenangkan buat kaula muda zaman now yang tak pernah mengalami masa keemasan cetak foto dulu, PT. Fujifilm Indonesia meresmikan gerai cetak foto Wonder Photo Shop (WPS) di Central Park Mall, Jakarta hari ini, Selasa (8/5/2018).

General Manager Electronic Imaging Division PT. Fujifilm Indonesia Johanes J. Rampi mengatakan WPS hadir untuk lebih mendekatkan diri dengan generasi smartphone, mengingat kebutuhan kaum millenials mengabadikan momen lebih tinggi dibandingkan lainnya.

WPS bukan hanya melayani pencetakan foto, pun photo enlargement, quick print service, mini studio, dan display kamera X-Series maupun Instax terbaru kepada pelanggan.

"WPS juga melayani crafting photo, membuat foto menjadi unik dan tidak menjenuhkan. Pokoknya memuaskan," ujar Johanes di acara peluncuran WPS yang juga dihadiri artis dan pecinta fotografi Tya Ariestya.

Johanes membenarkan teknologi cetak foto WPS membidik pasar anak muda mengingat terjadi pergeseran di kalangan anak muda saat ini.

“Generasi muda zaman now kerap mencetak foto dari smartphone. Tidak seperti dulu melalui kamera DSLR atau kamera film atau klise,” ujarnya.

Pangsapasar pengguna smartphone sendiri, lanjut Johanes mencapai 67 % dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 250 juta atau sekitar 177,9 juta orang.

“Uniknya lagi sekitar 44 persennya menggunakan smartphone hanya untuk memotret atau mengambil foto,” ungkapnya.

Menurut Johanes, WPS sebelumnya sudah hadir di Mal Kota Kasablanka tahun lalu. “Selain di Jakarta, WPS juga sudah lebih beroperasi di berbagai negara antara lain Jepang, Amerika Serikat, dan Malaysia,” terangnya.

Untuk mengundang minat anak muda datang mencetak dan berkreasi sesuai yang diinginkan, penampilan WFS sengaja dibuat se-casual mungkin.

“Dirancang mirip kafe dengan menyajikan variasi printing dalam berbagai bentuk,” tambah Johanes.

Di kesempatan yang sama Tya Ariestya yang kerap mencetak foto-foto sang buah hati hasil jepretannya, terutama foto momen-momen spesial seperti anaknya baru bisa berjalan, bermain sama nenek, naik bus utk pertama kali, dan lainnya mengaku kehadiran gerai cetak foto WPS sangat membantunya dlm mencetak foto pilihan.

"Asyiknya lagi di WPS aku bisa cetak foto dari smartphone dan bias self-service mencetak foto sekaligus berkreasi sesuai imajinasiku," ujar ibu satu anak ini.

Disela-sela acara peluncuran, sejumlah jurnalis dan blogger mencoba foto bareng dengan instax lalu dicetak dan diracik di flagship shop WPS Central Park Mall.

Pantauan TravelPlus Indonesia, harga nge-print foto di WPS Cetrak Park Mall cukup variatif.

Untuk jenis square print dengan pilihan bordeless, border A, border B, dan border C, harganya cuma Rp 5 ribu per print.

Sementara jenis designers print ukuran 4R Rp 7,5 ribu, 6R Rp 15 ribu, dan 8R Rp 35 ribu per print. Harga tersebut juga berlaku untuk jenis free layout.

Para pegawainya juga nampak cekatan membantu sejumlah pengunjung yang hendak self-service mencetak foto sesuai keinginan.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. General Manager Electronic Imaging Division PT. Fujifilm Indonesia Johanes J. Rampi menjelaskan seputar Wonder Photo Shop (WPS) didampingin artis Tya Ariestya.
2. Gerai foto WPS di Central Park Mall Jakarta.
3. Sejumlah jurnais dan blogger berkreasi dengan hasil cetakan foto di WPS.
4. Pengunjung mencetak foto sendiri didampingi pegawai WPS.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP