. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 13 Mei 2018

ESQ Berikan Award Perdana, Akankan Menpar Arief Yahya Penerimanya?

Setelah 18 tahun berjalan, ESQ secara formal dan resmi memberikan Award untuk kali pertama kepada beberapa tokoh yang berdedikasi pada pembangunan karakter bangsa dan memberikan kontribusi terhadap perjalanan ESQ. Award itu akan diberikan di Menara 165, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2016) malam ini.

Pemberian award merupakan salah satu dari dua program utama perayaan ulang tahun (milad) ke 18 ESQ Leadership Center dengan maksud untuk mensyukuri perjalanan perjuangan menyebarkan nilai-nilai 165 ke berbagai wilayah dan mancanegara.

Perayaan milad tahun ini akan diikuti para alumni dan masyarakat umum. Saat ini jumlah alumni ESQ berjumlah 1,6 juta yang tersebar di berbagai provinsi mulai dari Aceh hingga Papua, dan tersebar di mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Maroko, Turki, Inggris, Jerman, Belanda, Swedia, Australia, Belgia, Finlandia, dan Spanyol.

Ketua Milad ke 18 ESQ Prof. Evvy Kartini dalam jumpa pers di Menara 165, Minggu pagi tadi mengatakan para penerima award sudah dipilih oleh komite ESQ 165 Award 2018 melalui penilaian dan diskusi yang intens dan cukup panjang.

“Akhirnya yang terpilih menerima Lifetime achievement appreciation sebanyak 8 orang, Alumnee appreciation 8 orang, outstanding achievement appreciation 1 orang, dan ESQ Award 2 orang,” terang Prof. Evvy.

Ketika disinggung apakah Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya salah satu penerima ESQ Award perdana ini, mengingat orang nomor satu di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu kini menjadi cover (sampul) depan ESQ Magz, majalah tiga bulanan milik ESQ?

Prov. Evvy mengatakan soal itu rahasia. “Tunggu saja pengumumannya nanti malam,” ujarnya.

Hadir dalam jumpa pers, Founder ESQ Leadership Center Dr H.C. Ary Ginanjar Agustian yang menjelaskan tujuan peringatan milad ESQ tahun ini.

Menurutnya tujuannya bukan sekadar peringatan biasa akan tetapi memperingati, menjaga, dan menghidupkan terus nilai-nilai 165 yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu 1ihsan, 6 Rukun Iman dan 5 Rukun Islam.

“ESQ hanya lembaga kecil dan mencoba menghidupkan kembali sendi-sendi Islam yaitu Rukun Iman, Rukun Islam dan Ihsan yang biasa kita singkat menjadi 165 dimana selama ini seakan terpendam dan dilupakan,“ kata Ary Ginanjar yang memang selama ini dikenal bersahabat baik dengan Menpar Arief Yahya dan beberapa kali pernah mengisi acara di Kemenpar.
Selain pemberian ESQ Awards, ada lagi satu program perayaan Milad ke 18 ESQ yakni Charity Fun Fair yang berlangsung Minggu pagi mulai jam 9.00 di Menara 165.

“Kegiatannya berupa khitanan 99 anak-anak dhuafa dan Santunan 1.000 sembako bagi masyarakat kurang mampu,’ terang Ary.

Sebelum acara puncak milad, panitia juga telah melaksanakan program bersih-bersih mesjid di tiga tempat yaitu di kawasan Jakarta, Tangerang, dan Depok dimotori FOSMA, kalangan muda alumni ESQ, kemudian masih beberapa masjid lagi yang menyusul untuk disambangi.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Jumpa pers Milad ke 18 ESQ Leadership Center 2018.
2. Pemred ESQ Magz Ida S. Widayanti memegang majalah 3 bulanan ESQ edisi 05/Thn II/Mei-Juli 2018 dengan cover Menpar Arief Yahya
3. Founder ESQ Leadership Center, Dr H.C. Ary Ginanjar Agustian menjelaskan tujuan perayaan Milad ke 18 ESQ.
4. Suasana sebelum jumpa pers.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP