. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 16 Desember 2017

Artis & Ustadz Tersohor Ini Gaungkan Aksi Bela Palestina, Monas pun Kian Mendunia

Sejumlah artis dan ustadz tersohor turut menggaungkan Aksi Belas Palestina (ABP) yang akan berlangsung di sekitaran Tugu Monumen Nasional (Monas) dan di depan Kedutaan AS, di Jakarta Pusat, besok, Ahad (17/12/2017) pagi. Alhasil nama dan kepopuleran Tugu Monas pun semakin mendunia.


Para pesohor dari kalangan artis yang ikut mendukung aksi tersebut ada Oki Setiana Dewi, Ramzi, Tomy Kurniawan, Arie Untung,  Primus Yustisio, Peggy Melati Sukma, dan Rachel Maryam.

Sementara dari kalangan ustad dan ulama ada KH. Bachtiar Nasir, KH. Ma’ruf Amin, Prof. DR. HM. Din Syamsuddin, MA, Prof. Didin Hafihuddin, Ustad Erick Yusuf, KH. Aa Gym, Ustad Abdul Solad, Ustad Solmed, Ustad Felix Siauw, dan Slamet Maarif, SAG, MM.

KH. Bachtiar Nasir selaku Ketua Umum Spirit of Aqsa mengatakan: "MARI, Ahad 17/12, Tunjukkan pada Dunia, bahwa Muslim Indonesia adalah yang Paling Besar menentang kedzaliman Amerika!” ajaknya sebagaimana ter-upload di akun Instagram (IG) @bela.quran.

Menurut KH. Bachtiar Nasir yang juga Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, takkan berhenti perjuangan Al-Aqsha hingga Al-Quds dibebaskan, sebagaimana takkan bebas Al-Quds hingga Palestina merdeka seutuhnya.

Di akun IG yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin berujar: “Dalam banyak hal kita berbeda, tapi khusus Palestina kita semua bersatu”.

Masih di akun IG tersebut, Prof. DR. HM. Din Syamsuddin pun menegaskan bahwa bangsa Indonesia berada di belakang rakyat Palestina.

Sementara Prof. Didin Hafihuddin menyerukan kepada ummat untuk satukan hati satukan langkah untuk membela Palestina dan Masjidil Aqsa hari Ahad 17 Desember 2017.

“Mari kita penuhi atmosfer Jakarta dengan kalimat Takbiir menggambarkan kesatuan Umat Islam membela Masjid Aqsa dan melawan kezaliman. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriaknya.

Pemain sinetron dan film Primus Yustisio  di akun @bela-quran pun mengajak muslimin dan muslimat untuk menghadiri Aksi Bela Palestina besok.

“Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa bersatu. Kita tunjukkan kepada AS bahwa kita sama-sama menolak sikapnya. Ini adalah jihad fisabillah, jihad di jalan Allah SWT. Cukup dengan meluangkan waktu dengan kehadiran di sana, Insya Allah kehadiran merupakan amal kebaikan yang dicatat oleh Allah SWT".

Artis sekaligus ustazah Oki Setiana Dewi mengatakan: “Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kemerdekaan kita tidak lengkap tanpa kemerdekaan Palestina”.

Begitupun dengan pemain film Rachel Maryam mengajak umat muslim untuk ikut dalam aksi Aksi Bela Palestina. Menurutnya masalah Palestina merupakan masalah tragedi agama, masalah kemanusiaan.

Pemain sinetron, film, dan pembawa acara Ramzi menambahkan bahwa masalah Palestina ini bukan hanya masalah kemanusiaan, pun masalah penjajahan. “Ayo ga usah banyak omong. Kuatkan niat, besok hari Minggu kumpul di sekitaran Monas tanggal 17 Desember 2017 pagi banget,” ajaknya.

Pimpinan Lembaga Dakwah Ihaqi Ustadz Erick pun menegaskan bahwa muslim itu satu tubuh. “Jika satu sakit, semua mesti merasakannya ... Ayo Bangkit Bela Palestina !!",” terangnya.

Pesinetron Tomy Kurniawan juga mengatakan hal senada, jika umat muslim lain merasa tersakiti maka kita merasakan juga.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk hadir dalam Aksi Bela Palestina, Ahad 17 Desember 2017 di depan Kedutaaan AS, dikisaran Monas. Mari kita suarakan umat Islam Indonesia terdengar di seluruh dunia dan kita buktikan bahwa umat muslim Indonesia sangat peduli dengan umat muslim di dunia khususnya di Palestina,” ajak Tomy dalam videonya yang diunggah di akun yang sama.

Ketua Umum badan Kontak Majelis Taklim Syifa Fauzia mengatakan seorang mu’min terhadap mu’min yang lain adalah sebagai banguan yang sebagiannya mengokohkan kepada bagian yang lain.

“Kepedihan saudara kita di Palestina menjadi kepedihan kita bersama. Ayo tunjukkan kepedulian kita,” ajaknya di akun IG serupa.

Penulis ternama Helvy Tiana Rosa mengatakan bahwa kemanusian itu tak mengenal batas negara dan agama. “Itu tumbuh dari keajaiban nurani. Tanpa sekat, tanpa musim,” ucapnya.

Lain lagi dengan Ustad Abdul Somad (UAS). Dia mengatakan tak perlu menjadi muslim untuk prihatin dengan rakyat Palestina. ”Cukup jadi manusia saja. Ini kejahatan manusia luas biasa,” tandasnya.

Sementara KH. Aa Gym dalam video yang unggah akun IG tersebut mengatakan dengan lembut: “Jadi apapun yang terjadi harus menguatkan iman kita”.

Da’i berdarah Tionghoa Ustad Felix Siauw (UFS) menegaskan: “Al-Aqsa milik kaum Muslimim”.

Menurut UFS  yang juga penulis ini kecintaan kepada Masjid Al-Aqsa, Baitul Magdis, dan kecintaan kepada Palestina bukanlah kecintangan yang sembarang.Tapi kecintaan yang diberikan Allah  kepada hati-hati orang beriman. 

"Saya mengajak temen-temen sekalian untuk hadir dalam Indonesia Aksi Bela Palestina, tunjukkan kepedulian kita kepada Palestina, kita bela mereka, kita bela agama kita maka Insya Allah, Allah akan membela kita di yaummul qiamat," seru UFS.

Ketua Ibu Negeri Neno Warisman pun mengimbau kepada semua masyarakat untuk datang ikut menyatakan, mencetuskan, dan menggenapkan sikap terhadap kesewenang-wenanangan dijadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk datang ke kedutaan AS besok pagi. Kita akan membuat gelombang di sana, apa yang ingin kita sampaikan bersama para ulama,” tegasnya.

Pembawa acara Arie Untung menjelaskan bahwa Palestina negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia. "Insya Allah mari kita bersama-sama mengikuti Aksi Bela Palestina, Ahad, 17 Desember 2017,” ajaknya sebagaimana divideokan lalu di-upload di akun IG yang sama.

Ustad Solmed menjerangkan bahwa persoalan Palestina, persoalan kita semua. Bukan hanya persoalan umat Islam tapi persoalan kemanusian. “Karenanya teruslah kirimkan doa sebagai bentuk perhatian dan dukungan. Jangan lupa buat yang mampu dan buat yang masih mempunyau rasa kemanusiaan. Tanggal 17 Desember 2017, hari Ahad kita bersama kumpul di lapangan Monas,” imbaunya.


Ketua Presedium Alumni 212 Slamet Maarif, SAG, MM menegaskan kalau Agama dan Negara mengamanahkan untuk menghapuskan segala penjajahan di atas dunia.

“Ayo bebaskan kota suci Palestina,” ungkapnya di akun IG @bela.quran.

Dia juga mengajak seluruh Alumni 212untuk hadir di Monas dalam Aksi Bela Palestina 17-12-2017.

Travelplus Indonesia memprediksi Aksi Bela Palestina besok dari sisi wisata akan menduniakan nama Monas sehingga semakin populer lantaran disebut-sebut di sejumlah media massa dan media sosial lewat tulisan, foto maupun video.

Aksi tersebut pun akan meningkatkan perekonomian umat Islam, mengingat peserta aksi pastinya akan berwisata kuliner dan belanja, terutama baju koko, busana muslimah, beragam peci, kaos, dan pernak-pernik bernuansa Palestina seperti bendera, topi, dan lainnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & @bela.quran

Captions:
1. Tugu Monas Jakarta kian mendunia dengan Aksi Bela Palestina, besok, Ahad 17 Desember 2017.
2. Artis dan ustazah Oki Setiana Dewi salah satu artis yang menyerukan Aksi Bela Palestina.
3. Ustadz Felix Siauw menghimbau umat Islam hadir dalam Indonesia Aksi Bela Palestina sebagai bukti kepeduliaan dan kecintan kepada Al-Aqsa dan Palestina.
3. Salah satu publikasi menuju #Aksi Bela Palestina di sosmed akun IG @bela'quran.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP