. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 25 Oktober 2017

Lewat Konser Piss, Slank Siap Sebarkan Perdamaian Sejati Tanpa Batas di Poso

Slank dipastikan bakal turut menyemarakkan event Festival Pesona Danau Tektonik Poso 2017 untuk kali pertama. Grup musik berjuta fans fanatik (slankers) ini akan tampil dipenghujung festival di tepian Danau Poso, Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin, 6 November mendatang, lewat konser bertajuk Slank Konser Piss Poso.

Kepastian keikutsertaan  Slank dalam memeriahkan event tahunan Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP) 2017 terungkap dalam jumpa pers Slank Konser Piss Poso sekaligus Tour de Centra Celebes, FPDTP, dan Reuni Akbar Orang Poso di Apartemen Davinci, Sudirman, Jakarta, Rabu (25/10) siang.

Sesuai tajuk konsernya, grup musik asal Jakarta ini akan menebarkan virus perdamaian buat masyarakat Poso dan tentunya para pengunjung, tepat pukul 21.00 waktu setempat dengan mengusung tema “Perdamaian Sejati Tanpa Batas”.

Vokalis Slank, Kaka berharap kehadiran Slank dapat memberi warna baru dan menciptakan suasana Poso yang semakin kondusif, semakin damai.

Menurut Kaka, Slank akan bermain selama 1,5 jam dan membawakan sekitar 20 lagu hits-nya seperti Mawar Merah, Balikin dan lainnya.

Slank juga akan berkolaborasi dengan musisi lokal dari Komuntas Rumah Kartu, musisi asal Palu Adi Tangkilisan, dan penyanyi Zhul Usman melantunkan lagu daerah Doni Dole yang di-medley dengan lagu Slank berjudul Intro Indonesia, diiringi alam musik akustik dengan teknik karambangan.

Seperti sudah disinggung di atas Konser Slank Konser Piss Poso merupakan bagian dari serangkaian acara FPDTP 2017 yang telah digelar sejak 1997 dengan label Festival Danau Poso (FDP) ketika itu.

Selain Slank, FPDTP ke-20 ini juga akan disemarakkan dengan penampilan grup musik Ungu yang akan tampil lebih dulu pada 5 November 2017 di venue yang sama.

Untuk membuat FPDTP semakin semarak dan menarik perhatian masyarakat dari dalam dan luar Poso, termasuk wisatawan nusantara maupun mancanegara, selain menghadirkan Slank dan Ungu, sejumlah acara lain pun digelar di antaranya Reuni Akbar Orang Poso (RAOP) dan Tour de Central Celebes (TdCC) 2017.

RAOP 2017 digelar 2 hari, 4-5 November, sedangkan lomba balap sepeda bertaraf internasional TdCC 2017 akan berlangsung selama 3 hari, 6-8 November mendatang.

Hadir dalam jumpa pers Kaka, Ridho, Ivanka dan Bunda Iffet, sejumlah pejabat  antara lain Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola MSi dan istri,  Bupati Poso Kol. Mar (Purn) Darmin Sigilipu selaku Ketua Penyelenggara FPDTP, Zalzulmida Longki Djanggola selaku ketua panitia TdCC serta sejumlah jurnalis online, blogger, dan lainnya.

Sebagai catatan Konser Piss merupakan konser kali pertama Slank di Poso. Karena memang grup musik bergenre rock ‘n roll yang digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bass) ini belum pernah tampil di Poso akibat terjadi kerusuhan di sana. Padahal mereka sudah lama ingin tampil di Poso setelah konflik itu mereda dan aman sebagaimana diutarakan Kaka.

Namun tahun lalu, Slank pernah konser di Ibukota Sulteng, Palu saat momen spesial Gerhana Matahari Total (GMT), Rabu malam, 9 Maret 2016.

Jarak Palu ke Poso sekitar 213 Km atau 4 jam lebih waktu tempuhnya overland lewat Jalan Trans Sulawesi.

Diperkirakan lewat  Konser Piss Poso, 6 November nanti, band yang didirikan Bimbim 26 Desember 1983 lalu ini akan merubah tepian Danau Poso, Tentena menjadi lautan manusia sebagaimana pernah Slank lakukan saat Konser GMT di Lapangan TVRI Palu tahun lalu lewat suguhan sejumlah lagu hits-nya seperti Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, NgeSlank Rame-rame, Terlalu Manis, dan lainnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & yayo

Captions:
1.  Para narsum Jumpa Pers Slank Konser Piss Poso sekaligus Tour de Central Celebes, FPDTP, dan Reuni Akbar Orang Poso 2017 di Apartemen Davinci, Sudirman, Jakarta, Rabu (25/10).
2. Kaka, sang vokalis Slank.
3. Personil Slank plus Bunda Iffet tanpa Bimbim dan Abdee makan siang bersama panitia FPDTP 2017 sebelum jumpa pers.
4. Suasana di ujung Jumpa Pers Slank Konser Piss Poso dan lainnya. 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP