. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 01 Juni 2017

Tunjukkan Toleransi Beragama, Glenn Fredly pun Ber-Shalawat

“Sholatulloh salamulloh alla toha rasulillah. Sholatulloh salamulloh alla yasin habibillah...”.

Begitu lirik lagu shalawat yang dinyanyikan Glenn Fredly dengan iringan piano yang dimainkannya sendiri.

“Beta mengucapkan selamat memasuki Bulan Suci Ramadhan,” sambung pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini yang mengenakan kaos putih dan seutas kalung serta topi pet yang dipakai terbalik menutupi kepalanya di video tersebut.

Video yang diunggah penyanyi kelahiran Jakarta, 30 September 1975 (41 tahun) ke akun Instagram (IG)-nya @glennfredly309 ini beberapa hari lalu itu pun berhasil ditonton 86.836 warganet dan mendapat 1.677 komentar, termasuk dari berbagai artis sampai Kamis (1/6/2017).

Penyanyi Andien lewat akun IG-nya @andienaisyah memberi beberapa simbol cinta berwarna hitam. Begitupun dengan pemain film dan sinetron Chicco Jerikho.

Beberapa akun mengatakan video Glenn itu merupakan salah satu bentuk toleransi beragama, dan sesuai dengan semangat Pancasila. Pemilik akun @sashhasy, misalnya mengomentari video itu seperti ini. “Toleransi yang bikin terharu”. Sementara si empunya akun @paruratnauli_01 mengatakan: “Contoh Pancasila banget!!!”.

Sejumlah akun lainnya justru berharap personil Trio Lestari ini mendapat hidayah, salah satunya akun milik @official.yasser.ahdiyat yang berkomentar begini: “Semoga kakak Glenn diberikan hidayah yg indah oleh Alloh Subhanahu Wata’ala… Allohumma Sholli Wa Salim Wa Baarik Alaih..”.

Sewaktu menyaksikan video tersebut, tak sedikit warganet menduga Glenn sudah mualaf menjadi Muslim. Tapi rupanya video yang diunggah pria Non-Muslim berdarah Maluku itu sebagai bentuk rasa solidaritasnya kepada umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa wajib Ramadhan.

"Buat beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh Rahmat, Damai sejahtera menyertai katong samua, dari ale pung Gandong Sarani..," begitu tulis mantan suami Dewi Sandra ini dalam keterangan video yang diunggahnya.

"Kami di Maluku menyebut Gandong artinya saudara ( Kakak & adik ). #BETAMALUKU #IndonesiatanahairBeta #HidayahCaritaOrangBasudara,” tutup Glenn.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP