. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 19 Juni 2017

Tiga Hal yang Bikin Bazar Pesona Ramadhan Kemenpar Tampil Lebih Keren

Kegiatan bazar kerap digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Tapi bazar di Bulan Suci ini berbeda dengan bazar yang biasa digelar Kemenpar. Boleh dibilang lebih keren. Namanya Bazar Pesona Ramadhan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 Juni 2017.

Dibilang lebih keren, pertama bazar Kemenpar kali ini didukung penuh oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Segmen Personal, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara dan bersinergi dengan sejumlah pihak antara lain Biro Umum, Kepegawaian dan Organisasi, Dharma Wanita, Korpri, dan Badan Bimbingan Rohani Islam (Babinrohis) Kemenpar. Biasanya bazar di Kemenpar yang mengadakan Dharma Wanita.

Bazar yang digelar pada Minggu terakhir Ramadan 1438 H ini pun mendapat dukungan dari Kementerian Lembaga terkait seperti Baznas, Kemendag, Kemenkominfo, dan unsur media.

Kedua, bazar kali ini pun dikemas lebih menarik dan berdaya jual. Buktinya ada acara pembukaan secara resmi dengan rangkaian formal ditambah suguhan hiburan berupa Tari Pesona Nusantara yang dibawakan sejumlah penari perempuan menarikan sejumlah lagu daerah seperti Ondel-Ondel, Manuk Dadali, Rek Ilir, Bungong Jeumpa, Ampar-Ampar Pisang, Poco-Poco, dan Yamko Rambe Yamko.

Bazar Pesona Ramadan perdana ini pun dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara didampingi Plt Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Hariyanto yang tak lain Ketua Umum Babinrohis Kemenpar, dan Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Wawan Gunawan.

“Kegiatan ini merupakan sebuah gagasan kreatif dalam rangka menyemarakkan momentum Bulan Suci Ramadhan dan sebagai ajang bakti kepada masyarakat umum dari Kemenpar,” kata Ukus Kuswara saat membuka Bazar Pesona Ramadan 2017 di Lantai 1 Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Jakarta, Senin, (19/6).

Hal ketiga yang bikin Bazar Pesona Ramadhan 2017 ini lebih keren, tidak hanya menjual aneka sembako murah, pakaian, akesoris, dan beragam kuliner, pun dimeriahkan dengan bermacam acara pendukung.

Pada hari pertama, Senin (19/6), bazar ini disemarakkan dengan pertunjukan seni bernuansakan religi dari kelompok kesenian Wayang Ajen Group (WAG) pimpinan Wawan Gunawan alias Ki Dalang Wawan Ajen yang bermarkas di Bekasi.

Suguhannya antara lain pertunjukan Tari Pesona Nusantara dan musik religi sampai pukul 11 siang.

Pada hari kedua Selasa (21/6) akan diramaikan dengan peragaan busana dari Batik Danar Hadi, dan pada hari ketiga, Rabu (22/6) akan diisi dengan makeup hijabers dan talk show tentang proteksi dini kanker payudara.

Berdasarkan pantauan Travelplus Indonesia, sejumlah PNS Kemenpar dan pengunjung lainnya terlihat asyik menikmati suguhan musik religi yang dibawakan 2 penyanyi perempuan dari WAG diiringi pemain musik gendang, clarinet, dan lainnya.

Bahkan beberapa penonton ada yang meminta dinyanyikan lagi berirama dangdut bukan bernuansa religi.

Demi menyenangkan hati penonton, kedua penyanyi itu pun menyanyikan lagu Talak Tilu sesui permintaan.

Selepas hiburan, sejumlah pengunjung terlihat memborong bermacam sembako di Bazar Pesona Ramadan.

“Ini saya beli bawang merah sekilo 25 ribu, murah dan gede-gede bawangnya. Kalau diluar bisa Rp 40 ribu sekilo-nya,” kata seorang bapak usai memborong bawang merah dan lainnya di salah satu stand.

Stand baju koko juga diserbu pengunjung terutama para pria.

Harga baju koko yang dijual bervariasi mulai dari Rp 95 ribu sampai Rp 200 ribu, sedangkan jaket pria mulai dari Rp130 sampai Rp 500 ribu.

Sementara di stand pakaian wanita berupa aneka atasan batik, bermacam aksesoris gelang, dan lainnya diserbu ibu-ibu dan para gadis.

“Bazar Pesona Ramadan ini sangat membantu saya. Jadi saya nggak usah ke pasar atau ke supermarket. Dibeberapa item harganya juga lebih miring,” aku seorang ibu yang memborong aneka Sembako dan dua stel atasan batik.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: tutut-kemenpar & adji

Captions:
1. Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara membuka secara resmi Bazar Pesona Ramadan 2017.
2. Tri Pesona Nusantara dari Wayang Ajen Group meramaikan acara pembukaan Bazar Pesona Ramadan 2017.
3. Ukus Kuswara memberi sambutan di acara pembukaan.
4. Dua penyanyi dari Wayang Ajen Group melantunkan lagu-lagu religi.
5. Suasana stand Bazar Pesona Ramadan 2017 yang digelar Kemenpar selama 3 hari.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP