. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 15 Juni 2017

10 Destinasi Pariwisata Punya Branding Baru, Ini Tujuannya

Dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia dikancah internasional, Kementerian Pariwisata lewati Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M), I Gde Pitana me-launching The 10 Destination Brandings.

Kesepuluh destinasi pariwisata tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menurut Pitana kesepuluh destinasi pariwisata tersebuti dinilai paling siap di-branding. Penyusunan dan peluncuran branding terhadap 10 destinasi pariwisata tersebut, lanjutnya adalah sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Kata Pitana untuk meningkatkan pemahaman branding tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan, perlu diberikan penjelasan lebih lanjut, agar tercipta sinergi antara pusat dan daerah terkait memajukan pariwisata.

“Kesiapan 10 destinasi pariwisata tersebut telah memenuhi unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas), dan paling siap sehingga akan mempermudah di-branding dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan sebesar 15 juta dan ditingkatkan menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Pitana di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (14/6).

Menurutnya Kemenpar sangat konsisten mendukung daerah untuk tampil dalam berbagai kegiatan promosi di mancanegara dengan master brand Wonderful Indonesia.

"Saya paham, bukan hanya Pak Presiden Jokowi yang galau memikirkan national brand, tetapi banyak pemimpin dunia pun yang galau memikirkan hal seperti ini," aku Pitana.

Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Noviendi Makalam menambahkan keistimewaan daya tarik pariwisata di 10 destinasi utama, saat ini dapat dilihat pada pameran bersamaan dengan acara launching bertempat di lobby lantai 1 Gedung Sapta Pesona.

Di setiap booth destinasi akan memperlihatkan dan memperkenalkan branding destinasi dan cara pengaplikasiannya.

“Putri Pariwisata  di setiap booth, siap menjelaskan dan membantu pengunjung yang ingin mencari tahu mengenai filosofi 10 branding baru destinasi itu. Serta memberikan kesempatan kepada perwakilan daerah untuk menunjukan keistimewaan dari daerahnya masing-masing melalui booth yang ada,” terang Noviendi.

Acara launching the 10 destination brandings pariwisata Indonesia dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian dalam kemasan cultural wonders dengan menampilkan tari tradisional, fashion show, pertunjukkan musik oleh Band Kamila serta alunan musik daerah yang dinyanyikan Andien.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: humas kemenpar

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP