. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 30 Mei 2017

Dari Mall dan Hotel Ini, Bisa Naik Bus Premium ke Bandara Soetta Mulai 30 Mei

Kabar gembira buat masyarakat pengguna moda transportasi pesawat udara yang ingin ke Bandara Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) di Cengkareng, Banten. Mulai tanggal 30 Mei 2017 ada bus layanan premium dari sejumlah mall dan hotel di Jakarta menuju Bandara Soetta yang disebut Jakarta Airport (JA) Connexion.

Bus layanan premium itu diluncurkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kepala BPTJ, Elly Adriani Sinaga di Jakarta belum lama ini menjelaskan sampai sekarang sudah ada empat operator yang berkomitmen untuk mengoperasikan JAConnexion yakni Damri, Blue Bird, PPD, dan Sinar Jaya dengan menyediakan 91 bus.

Selain hotel, BPTJ juga membuka rute JAConnexion dengan menggunakan bus besar dari 5 mal yang ada di Jakarta yang dioperasikan oleh Perum PPD.

Sejumlah mall yang akan melayani rute ke Bandara Soetta untuk tahap pertama ada 5 mall besar di Jakarta yakni Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat, Mall Plaza Senayan (Jakarta Pusat), Mall ITC Cempaka Mas (Jakarta Pusat), Mall Kelapa Gading (Jakarta Timur), dan ITC Tanah Abang (Jakarta Pusat) dengan menggunakan armada Bus Perum PPD sebanyak 50 unit.

Selain itu satu mall di Bogor, yakni Bogor Trade Mall dengan menggunakan Bus PO Sinar Jaya.

Sementara hotel yang akan dilayani bus ke Bandara Soetta untuk tahap pertama ada 20 hotel antara lain Hotel Borobudur-Hotel Alia-Hotel Luminor-Bandara Soetta, Hotel Aryaduta-Hotel Sari Pan Pasific-Bandara Soetta, Hotel Grand Cemara-Hotel Ibis Thamrin-Hotel Milenium-Bandara Soetta, dan Hotel Sahid Jaya-Mall Grand Indonesia-Hotel Ascot-Bandara Soetta dengan bus dari PT Big Bird Pusaka sebanyak 15 unit.

Disamping itu dari Hotel Amaris Thamrin City-Bandara Soetta dengan Bus Perum Damri sebanyak 10 unit serta dari Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang-Bandara Soetta dengan bus PO Sinar Jaya sebanyak 16 unit.

Bus dari hotel-hotel tersebut akan mengandalkan mikrobus dengan 20 tempat duduk dengan headway atau waktu jeda antar bus adalah 1 jam untuk tahap awal, dan ke depan akan ditingkatkan menjadi per 30 menit.

Setiap mikrobus tersebut akan melayani 3 hotel terdekat, baru kemudian ke Bandara Soetta. Penggunanya baik tamu hotel maupun bukan. Sementara untuk keberangkatan dari sejumlah mall di atas menggunakan bus besar.

Ada lima rute yang akan dikembangkan dalam JAConnexion ini. Rute pertama, Bandara Soetta-Sentra Kuningan, JW Marriot Hotel, Manhattan Hotel, Park Lane Jakarta, dan Hotel Grand Melia Jakarta.

Rute dua (Bandara Soettaa ke Semanggi, Hotel Mulia Jakarta, Riz Carlton Hotel, dan Crowne Plaza). Rute ketiga (Bandara Soetta ke Dukuh Atas, Intercontinental Mid Plaza, Sahid Jaya Hotel Jakarta, Le Meridien Hotel, Four Season Hotel, dan Hotel Shangri-La).

Rute keempat (Bandara Soetta ke Bundaran Hotel Indonesia, Grand Hyatt Jakarta, Hotel Kempinski Jakarta, Hotel Sari Pan Pacific, dan Hotel Milenium). Dan Rute lima, dari Bandara Soeta ke Bundaran HI, Hotel Borobudur, Hotel Arya Duta Tani, dan Hotel Alila.

Elly optimis JAConnexion akan bisa mengangkut 70 persen jumlah penumpang angkutan ke Bandara Soetta. Apalagi tarif yang dikenakan juga sangat terjangkau yakni berkisar Rp 50 ribu per orang Bahkan jika naik dari mall yang ada di Jakarta seperti tersebut di atas hanya dikenakan tarif Rp 25 ribu per orang.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Suasana di dalam Terminal 3 Bandara Soetta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP