. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 16 Mei 2017

Bursa Kerja ITHGR 2017 Khas STP Bandung Sediakan 15.136 Lowongan Kerja

Bursa kerja berlabel International Tourism and Hospitality Grand Recruitment (ITHGR) yang digelar oleh Internship and Career Centre (ICC), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung menyediakan lima belas ribu lebih lowongan kerja tahun ini.

Job fair ke-11 bertema “Digitally Connected to Wonderful Tourism” ini akan berlangsung 2 hari pada tanggal 23-24 Mei 2017 di DOME STP NHI Bandung, Jl. Dr. Setiabudhi No. 186, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dr. Anang Sutono, MM.Par., CHE selaku Ketua STP NHI Bandung mengungkapkan bursa kerja The 11th International Tourism and Hospitality Grand Recruitment (ITHGR) 2017 satu ini memiliki banyak kelebihan.

Menurutnya ITHGR tahun ini tidak hanya memfasilitasi lulusan STP NHI Bandung, tetapi juga membuka kesempatan bagi pencari kerja pada umumnya.

“Karena lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair ini tidak hanya terbatas pada pariwisata, hotel, dan travel tetapi juga meliputi finance, IT, communication, design, mechanical/engineering, personal assistant, sales and marketing, dan lain-lain,” ungkapnya kepada Travelplus Indonesia, di Bandung, Selasa (15/5).

Grand recruitment bertaraf internasional yang dihelat ICC STP NHI Bandung tahun ini, lanjut Anang akan diikuti oleh lebih dari 35 perusahaan dari dalam dan luar negeri, terutama perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata seperti hotel, resorts, airline, theme park, travel agent, cruise lines, retail, dan lain-lain.

Sampai saat ini nama perusahaan yang sudah tercatat mengikuti ITHGR 2017 antara lain ACE Hardware, Aerofood ACS, Agung Podomoro Land, Bandung International Convention Centre, Clubmed International, CTI, Panorama Tour & Destination, serta maskapai penerbangan Lion Air.

Sejumlah hotel ternama pun dipastikan ikut bergabung dalam bursa kerja tahunan khas STP NHI Bandung ini, antara lain Fairmont Jakarta, Grand Aston Hotel, HARRIS Hotel, Hilton Al Hamra Golf & Beach Resort, Hilton Al Hamra Residence, Hilton Bandung, Hilton Ras Al-Khaimah, Holland America Line, Mahadya Group, Mandarin Oriental Jakarta, PT. DAFAM Hotel Management, Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Shangri La Hotel Jakarta, TRANS Luxury Hotels, dan Waldorf Astoria Ras Al-Khaimah.

“Semua perusahaan tersebut menyediakan lebih dari 15.136 lowongan kerja yaitu 1.048 tingkatan posisi manajerial, 911 penyelia dan 12.144 entry level/rank and file, termasuk 33 posisi bagi penyandang disabilitas. Penyedia lowongan kerja terbanyak masih pada bidang hospitality,” ungkap Anang lagi.

Lowongan kerja yang disediakan ITHGR tahun ini, jumlahnya meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. “ITHGR 2015 atau yang ke-9 menyediakan 12.500 lowongan kerja dari 46 perusahaan yang ikut serta. Sedangkan tahun 2016 atau ITHGR ke-10, menyediakan lebih dari 10.000 lowongan kerja dari 50 perusahaan yang bergabung,” terang Anang.

Sebagai catatan, ICC yang menggelar pesta lowongan kerja ini adalah sebuah unit kerja non-profit di STP NHI Bandung yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 2015. ICC juga merupakan gabungan dari Unit Praktik Kerja Nyata (PKN) dan Professional Development Centre (PRODEC).

Kata Anang, ICC didirikan sebagai pusat layanan satu atap untuk mahasiswa yang akan melaksanakan internship dan para lulusan yang akan mencari pekerjaan.

Bursa kerja ITHGR yang diselenggarakan setiap tahun oleh unit ICC ini, sambung Anang dirancang untuk memfasilitasi pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan mereka.

“Rencananya ITHGR 2017 yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, didampingi Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar RI, dan Ketua STP NHI Bandung,” pungkas Anang seraya memprediksi job fair ITHGR tahun ini akan dikunjungi sekitar 5.000 pengunjung.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @anangantono & dok. STP NHI Bandung

Captions:
1. Ketua STP NHI Bandung Anang Sutono selfie bareng mahasiswa/i-nya yang baru diwisuda tahun ini.
2. Logo ITHGR 2017 atau yang ke-11.
3. Suasana job fair ITHGR 2016.
4. Pembukaan bursa kerja  ITHGR tahun lalu.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP