. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 23 Mei 2017

50 Perusahaan Ramaikan Bursa Kerja ITHGR 2017 di DOME STP Bandung

Lebih dari 50 perusahaan dalam dan luar negeri meramaikan bursa kerja International Tourism and Hospitality Grand Recruitment (ITHGR) 2017 yang diselenggarakan oleh Internship and Career Centre (ICC), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

The 11th International Tourism and Hospitality Grand Recruitment 2017 bertema “Digitally Connected To Wonderful Tourism” ini berlangsung 2 hari, tanggal 23 dan 24 Mei 2017 di DOME STP NHI Bandung, Jalan Dr. Setiabudhi No 186, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ke-50 perusahaan yang mengikuti ITHGR tahun ini antara lain ACE Hardware, Aerofood ACS, Agung Podomoro Land, Bandung International Convention Centre, Clubmed International, CTI, Fairmont Jakarta, Lion Air, Grand Aston Hotel, HARRIS Hotel, Hilton Al Hamra Golf & Beach Resort.

Selain itu ada Hilton Al Hamra Residence, Hilton Bandung, Hilton Ras Al-Khaimah, Holland America Line, Mahadya Group, Mandarin Oriental Jakarta, Panorama Tour & Destination, PT. DAFAM Hotel Management, Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Shangri La Hotel Jakarta, TRANS Luxury Hotels, Waldorf Astoria Ras Al-Khaimah, dan masih banyak lagi.

“Semua perusahaan itu menyediakan lebih dari 15.136 loker terdiri atas 1048 tingkatan posisi manajerial, 911 penyelia dan 12.144 entry level/rank and file, termasuk 33 posisi bagi penyandang disabilitas, terang Ketua STP NHI Bandung, Dr Anang Sutono, CHE usai membuka job fair tersebut di Bandung, Selasa (24/5).

Menurut Anang, bursa kerja tahunan yang digelar STP NHI Bandung khususnya unit ICC bertujuan untuk memfasilitasi pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan pencari kerja.

Meskipun diselengarakan oleh unit ICC STP NHI Bandung dan lokasi penyelenggaraannya pun di STP NHI Bandung bukan berarti job fair ini hanya untuk menerima lulusan STP NHI Bandung.

Bursa Kerja ITHGR 2017 ini, lanjut Anang terbuka untuk pencari kerja umum karena lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair ini tidak hanya terbatas pada pariwisata seperti hotel, resorts, airline, theme park, travel agent, cruise lines, dan retail. “Tapi juga meliputi finance, IT, communication, design, mechanical/engineering, personal assistant, sales and marketing, serta hospitality,” ungkapnya.

Anang berharap grand recruitment ini dapat mendukung target zero unemployment untuk alumni STP NHI Bandung dan membantu masyarakat umum dalam memperoleh pekerjaan.

“Bursa kerja ITGHR gaya STP NHI Bandung ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengurangi pengangguran di era digitalisasi pariwisata dengan maraknya penggunaan teknologi digital,” pungkasnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP