. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 06 April 2017

Langsa Festival & Expo 2017 Ajang Persiapan Kota Langsa Jadi Destinasi Wisata

Pemerintah Kota Langsa didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Langsa Festival & Expo (LFE) 2017 yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, tanggal 7-9 April.

Sesuai temanya “Kota Langsa Menuju Kota Destinasi Wisata 2017”, even pameran tahunan ini bertujuan untuk mempromosikan sekaligus mendorong Kota Langsa menjadi destinasi wisata tahun ini sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Kota Langsa khususnya dan Aceh umumnya.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Langsa tahun baru mencapai 244.100 orang terdiri atas 243.910 wisnus dan 190 wisman.

Diharapkan dengan pameran ini, akan menambah banyak lagi kunjungan wisatawan ke Kota Langsa tahun ini, terutama untuk MICE tourism. Even LFE 2017 ini pun diharapkan mampu mendongkrak ekonomi rakyat.

Pembukaan LFE 2017 akan berlangsung di Lapangan Merdeka, Jumat (7/4) pukul 3 sore. Rencananya akan dibuka oleh Walikota Langsa dan dihadiri sejumlah perwakilan dari Kemenpar. Dalam acara pembukaan akan disuguhkan Tarian Rafa’i Geleng, Teater, dan Tarian Kreasi Aceh.

Selama 3 hari, LFE 2017 akan diisi dengan berbagai kegiatan utama, yakni pameran pariwista dan potensi daerah; pameran bisnis, kuliner & UKM; pameran pendidikan; pentas seni & budaya tradisional menampilkan Tarian Saman, Tarian Kreasi Aceh dan musikalisasi puisi.

Di samping itu juga ada kompetisi musik tradisional serta aneka lomba antara lain lomba mewarnai anak, fashion show tingkat dewasa, pop singer, dan festival band. Pameran yang dibuka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam ini terbuka untuk umum dan gratis.

Kota Langsa merupakan salah satu kota di Provinsi Aceh, Indonesia. Kota yang menerapkan hukum Syariat Islam ini berada kurang lebih 400 km dari kota Banda Aceh (Ibu Kota Provinsi Aceh).

Sebelumnya, kota ini berstatus  Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 1991 tentang Pembentukan Kota Administratif Langsa. Semula predikatnya sebagai Ibukota Kabupaten Aceh Timur.

Sejak tahun 2001 Kota Langsa berpisah dari Aceh Timur dan menjadi Kotamadya sesuai Undang-Undang Nomor 3 tanggal 21 Juni 2001. Kemudian Hari Jadi Kota Langsa ditetapkan pada tanggal 17 Oktober 2001.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis) Foto: wiliandisnarta.blogspot

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP