. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 22 Maret 2017

Replika 10 Air Terjun Ini Digerakkan Pompa Air Panasonic Selama 100 Jam

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2017, Panasonic kembali berusaha memecahkan Rekor MURI dengan Pompa Air Bekerja 100 Jam Tanpa Henti Menggerakkan Replika 10 Air Terjun di Indonesia.

Ke-10 replika air terjun yang ada di Indonesia dan digerakkan dengan pompa air merek asal Jepang itu antara lain Air Tejun Nangka yang berada di kaki Gunung Salak, Kabupaten Bogot, Jawa Barat; Air Terjun Grojogan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah; Air Terjun Madakaripura di Jawa Timur; Air Terjun Saluopa di Poso, Sulawesi Tengah; Air Terjun Moramo di Sulawesi Tenggara; dan Air Terjun Sri Gethuk di Gunung Kidul, Yogyakarta.

TravelPlus Indonesia melihat kegiatan pemecahan rekor MURI yang berlangsung di pelataran parkir super market di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan selama 5 hari, sejak hari ini Rabu, 22 Maret 2017 sampai Minggu, 26 Maret 2017 ini secara tidak langsung turut mempromosikan ke-10 objek wisata alam air terjun di Tanah Air tersebut.

Apalagi di venue acara ditampilkan sejumlah replika air terjun tersebut lengkap dengan keterangan lokasinya.

Sebelumnya Panasonic sudah berhasil mencetak rekor MURI dengan Pompa Air Bekerja 30 Jam Tanpa Henti pada tahun 2009.

Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam kata sambutannya mengatakan Panasonic berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang menghadirkan one-stop solution dalam menjawab kebutuhan hidup masyarakat.

“Kami juga menawarkan produk yang ramah lingkungan melalui material yang berbasis di antaranya mengurangi penggunaan logam, saving energy, dan optimalisasi daur ulang limbah. Salah satunya dengan berbagai jenis pompa air yang mampu menjawab kebutuhan akan air bersih,” terang Naoyuki.

Viya Arsawireja Corporate Communications Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia menambahkan sejalan dengan slogan Panasonic A Better Life A Better World dan sebagai bentuk komitmen Panasonic Gobel Indonesia, Panasonic berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Pada kesempatan ini selain untuk upaya memecahkan Rekor MURI yang baru, Panasonic pun mendonasikan 100 unit pompa air kepada 100 titik fasilitas umum yang tersebar di Jabodetabek. Panasonic akan bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk mendistribusikan seluruh unit pompa air ke Jabodetabek antara lain ke mushola, panti jompo, MCK umum, dan ke Taman Hutan Kota Penjaringan,” terang Viya.

Rawenda, Product Marketing Water Pump PT Panasonic Gobel Indonesia lebih detil menjelaskan dalam pemecahan Rekor MURI ini akan ditampilkan 10 pompa air Panasonic, salah satunya adalah GA-126JAK yang merupakan varian terbaru dari pompa air Panasonic.

Menurutnya kualitas dari pompa air GA-126JAK ini akan ditunjukkan dengan menggerakkan salah satu replika wisata air terjun di Indonesia dalam kegiatan Pompa Air Bekerja 100 Jam Tanpa Henti.

“Replika air terjun yang digerakan oleh pompa air Panasonic ini akan menampilkan dengan jelas bagaimana proses kerja mesin dalam menarik dan mendorong air sehingga menggerakkan air terjun,” ungkapnya.

Panasonic GA-126JAK ini, lanjut Rawenda hadir sebagai solusi dari kenaikan tarif listrik secara bertahap sejak 1 Januari 2017 bagi rumah tangga golongan mampu yang menggunakan listrik dengan daya 900 VA. “Bagi masyarakat, penerapan kenaikan tarif listrik ini terasa cukup memberatkan, sehingga produk hemat energi dengan harga yang terjangkau menjadi pilihan seperti pompa air Panasonic GA-126JAK ini,” ujarnya.

Keistimewaan pompa air Panasonic didesain sebagai solusi kebutuhan air dengan sistem otomatis teknologi Jepang yang telah lulus uji pemakaian on/off 1 juta kali non-stop tanpa penurunan performance.

Pompa air GA-126JAK ini juga dilengkapi dengan motor berkualitas, bandel, dan anti bakar, serta dilengkapi dengan thermal protector dan full insulation untuk menjaga ketahanan dan keamanan motor. Dengan sistem Impeller Fix, pompa ini akan bekerja lebih optimal dan tidak mengeluarkan suara bising.

Body dengan material alumunium membuat pompa ini tahan terhadap gesekan dan temperatur yang tinggi. Semburan air yang dihasilkan menjadi lebih lancar dan cepat karena permukaan yang halus.

Pompa ini juga mampu bekerja selama 100 jam non-stop dan dipasarkan di seluruh Indonesia dengan harga Rp 500,000 – Rp 600,000.

“Pokoknya pompa air Panasonic baru ini paling hemat nomor satu di dunia,” pungkas Rawenda.

Mampukah pompa air Panasonic pecahkan Rekor MURI lagi? Tunggu saja kabar baiknya nanti.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP