. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 25 Maret 2017

Buku Ini, Bisa Jadi Bekal Anda Menjadi GM Hotel

Anda bercinta-cita menjadi seorang General Manager (GM) ternama di hotel berkelas? Kalau benar, tak ada salahnya Anda membaca buku baru satu ini. Judulnya Road to GM.

General Manager merupakan posisi puncak dalam dunia perhotelan. Profesi tersebut tentu saja didamba oleh banyak orang yang berkecimpung di dunia perhotelan.

Kenapa harus baca buku itu? Ya karena buku yang disusun oleh Irmansjah Madewa dengan penyunting Nita Indrawati ini menceritakan kisah perjalanan karier 55 General Manager, khususnya di bidang perhotelan, lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Dengan buku setebal 264 halaman ini, dipastikan akan meningkatkan kemampuan diri atau motivasi Anda untuk mencapai mimpi menjadi GM hotel. Apalagi di dalamnya memuat suka dan duka serta tantangan berat yang harus dilalui sejumlah GM hotel untuk sampai kepada posisi yang diimpikan seperti sekarang ini.

Dalam buku yang berisi kumpulan cerita sukses dari para para GM Hotel di berbagai kota/daerah di Indonesia, alumni STP Bandung sejak tumbuhnya usaha perhotelan di Indonesia sampai saat ini, Anda bisa mengetahui profil GM berdasarkan lokasi, posisi, dan brand hotel para GM, terutama di wilayah Barat Indonesia ke arah Selatan.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa mengetahui sejarah perhotelan di Indonesia, sejarah STPB, dan profil alumni STPB sampai akhirnya menjadi Hotel Manager bahkan menjadi General Manager.

Buku Road to GM yang diterbitkan oleh Arifa Publishing di Padang dengan tim penulis Andika, Nasrul Azwar), Melda Riani, Muhammad Ibrahim Ilyas, dan Gusriyono ini sudah di-launching bersamaan dengan Dies Natalies ke 55 STP Bandung, di Kampus STP Bandung, Jalan Setiabudi Bandung, baru-baru ini.

Harga buku yang ditulis dalam dua  versi bahasa, Indonesia dan Inggris ini dibanderol Rp 175 ribu per buku. Kabarnya cetakan pertama sebanyak 300 buku, sudah ludes.

Kepala STP Bandung Anang Sutono menilai sebagai sebuah profil, buku ini sangat inspiratif dan bisa memotivasi mahasiswa.

Dia pun menyambut baik penerbitan buku ini, apalagi separuh dari buku ini disumbangkan untuk sekolah.

Praktisi perhotelan dari Unpad Violetta Simatupang, berharap melalui buku ini pembacanya yang berminat menjadi GM akan terbuka bahwa ternyata tidak mudah untuk menuju puncak, karena 85 persen dari GM dalam buku ini berawal dari bawah hingga menjadi GM.

Secara artian sebuah buku, Violetta menilai buku ini mempunyai roh dan cukup memberi inspirasi pada pembacanya, khususnya buat Anda yang ingin menyelami dunia perhotelan.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & bisnishotel.com

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP