. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 01 Februari 2017

Bandara Soeta Pantas Naik Peringkat The World's Top 100 Airports Tahun Ini

Tahun lalu, Skytrax menetapkan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soeta) Jakarta sebagai salah satu The World’s Top 100 Airports dengan peringkat 63 dalam ajang Skytrax World Airport Awards. Target tahun ini, Soeta harus menembus minimal papan 50 terbaik dunia.

Kenapa Soeta ‘diwajibkan’ naik peringkatnya tahun ini? Soalnya wajah Soeta sekarang jauh lebih molek, menarik, dan best excellent services setelah dibenahi habis-habisan.

Soetta Airport ini sejak awal memang dicanangkan sebagai bandara pariwisata, bandara destinasi wisata, yang menghibur, menyenangkan, dan dibangun berkelas dunia.

Bandara ini berkonsep art gallery yang menampilkan interior bernuansa Wonderful Indonesia, dan hanya ada di Indonesia.

Terminal III-nya juga dibangun megah, dengan fasilitas yang semakin lengkap dan standar internasional.

Pelayanan dan inovasinya terus di-upgrade, yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa terus meningkat. Customer Service Center, Customer Service Mobile, Airport Helper, Non-smoking Area Officer, dan Service Marshall-nya terus disiagakan untuk membantu pengguna jasa selama berada di dalam terminal.

Digital Tools & Application-nya juga tak lagi jadul. Sentuhan teknologi informasi sudah terlihat di sejumlah fasilitas pelayanan antara Smart Taxi Queuing System, Smart Parking System, 278 Access Point Free Wifi 50Mbps, 33 Access Point, Wifi Corner, Smart Toilet Feedback, hingga Indonesia Airports Apps. Semua itu pastinya akan semakin memanjakan pengguna jasa saat berada di bandara.

Jumlah trolley-nya juga ditambah sekitar 1000 trolley baru di area transit dan penambahan 976 kursi tunggu yang lebih nyaman di Terminal 3.

Skytrax World Airport Awards merupakan salah satu penghargaan prestisius di industri penerbangan yang diselenggarakan tiap tahun.

Penilaiannya berdasarkan survei independen terhadap kepuasan pengguna jasa atas produk dan pelayanan di bandara, mulai dari efisiensi proses bisnis pelayanan, kenyamanan dan kebersihan terminal, fasilitas penumpang dan pelayanan staf, pelayanan imigrasi, polisi, bea cukai, tenant, restoran sampai konter informasi.

Nah, agar Soeta bisa naik peringkat atau bahkan menyabet predikat World Best Airport di ajang tersebut, ya segera ikutan mem-voting dengan membuka link http://bit.ly/voteCGK dan masukkan data email.

Lalu jawab pertanyaan dan kasih lima bintang di daftar isiannya. Setelah lengkap, seluruh jawabannya di-submit. Nanti, muncul ucapan terima kasih di layar smartphone atau laptop Anda.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP