. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 09 September 2015

Warga Medan Bakal Diserbu Paket Wisata Jakarta

Mulai pertengahan bulan ini, warga Medan, Sumatera Utara bakal diserbu bermacam paket wisata dari Jakarta. Pasalnya, Jakarta akan menggelar pameran wisatanya yang bertajuk Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 di kota yang terkenal dengan Bika Ambon dan Bolu Merantinya ini, tepatnya di Center Point pada 17-21 September mendatang. 

Kadisparbud Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea, dalam jumpa pers terkait pelaksanaan JTE 2015 di Balairung, Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (9/9) mengatakan Medan menjadi salah satu kota besar pemasok wisatawan nusantara (wisnus) bagi Jakarta. “Tak heran kalau kami ingin menarik wisatawan dari berbagai kota di Indonesia, termasuk dari Medan dan sekitarnya lewat JTE 2015,” ungkapnya.

Dijelaskan acara JTE 2015 di Medan melibatkan hingga 30 industri pariwisata dari Jakarta dan enam biro perjalanan wisata lokal. Termasuk di dalamnya adalah maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Citilink, pengelola hotel Jakarta bintang 2 sampai 5, perusahaan biro perjalanan wisata Jakarta, juga hadir pengelola objek-objek wisata menarik di Jakarta, seperti Kidzania, Taman Margasatwa Ragunan, UKM, Pusat perbelanjaan Tanah Abang, Thamrin City, dan lainnya.

Ada banyak paket wisata yang dijual di JTE 2-015 yang bisa dipilih oleh warga Medan. “Kalau mau paket satu malam ada Paket Fly and Fun mulai dari Rp 1.900.000 per orang untuk tiket Sriwijaya Air atau Citilink dengan rute PP Medan-Jakarta dan menginap 1 malam di hotel,” papar Purba.

Untuk paket dua malam, bisa memilih Paket Edu and Fun mulai dari Rp 2.290.000 per orang, termasuk tiket pesawat, menginap dua malam di hotel berbintang, voucher White Horse Executive dan voucher Kidzania. 

Bisa juga paket Jakarta Museum Trip yang sudah termasuk termasuk tiket Sriwijaya Air/Citilink (Medan-Jakarta-Medan), voucher taxi blue bird, tiket masuk Museum Nasional dan Museum Wayang, dan menginap dua malam di hotel berbintang (twin sharing) di Jakarta, dengan harga paket mulai dari Rp 2.190.000 per orang.
Buat warga Medan yang suka musik, sambung Purba bisa memilih paket khusus Jakarta Music Festival yang akan berlangsung Oktober di Ancol, dengan harga mulai dari Rp 2.150.000 per orang. Harga tersebut termasuk tiket Jakarta Music Festival, tiket pesawat Sriwijaya Air atau Citilink PP Medan-Jakarta dan menginap 2 malam di hotel. 

Pengunjung yang datang ke JTE 2015 di Center Point Medan, sambung Purba juga akan dibanjiri berbagai hadiah menarik. Salah satunya Kembang Kelapa Keberuntungan, dimana pengunjung yang melakukan transaksi di tempat berkesempatan meraih bermacam hadiah hiburan. 

Bagi warga Medan dan sekitarnya, ayo datang ke JTE 2015 di Center Point pada 17-21 September mendatang. Jangan lupa borong paket-paket wisatanya. 

Naskah & foto: travelplus 

Captions: 
1. Keliling dengan sepeda onthel salah satu paket wisata yang diminati pengunjung Kota Tua Jakarta. 
2. Jumpa pers Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 di Kemenpar, Jakarta, Rabu (9/9).

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP